Site icon Cakra News

Pasangan Nusa-Ina Resmi Mendaftar di KPU SBB

Piru, CakraNEWS.ID– Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat Fransiane Puttileihalat Taher Bin Ahmad secara resmi mendaftar di KPU Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (28/08/2024).

Pasangan dengan jargon Nusa-Ina ini menjadi calon ke tiga yang mendaftarkan diri pada Pilkada 2024.

Mengusung SBB Smart sebagai tagline perjuangan, pasangan tersebut diantar bersama puluhan masa pendukung dari berbagai Negeri dan dusun yang berbeda dan disambut dengan tarian Adat Cakalele sebagai identitas yang harus dijaga dan dilestarikan.

Pantauan, pasangan Nusa – Ina bersama Partai pengusung Diantaranya PKB, PKN, dan Gelora tiba di KPU pada pukul 14.00 WIT.

Sambil menunggu giliran pendaftaran, Bunda Nane sapaan sapaan akrab Fransiane Puttileihalat itu menyapa satu persatu masyarakat dan pendukung yang hadir.

Bunda Nane tampak ceria menebar senyum sumringah khas anak adat orang Saka Mese Nusa dan berbaur tanpa terlihat sekat sedikitpun. Bunda Nane bahkan seskali merangkul.

Tidak hanya tertuju pada Bunda Nane, pantauan media ini pun tertuju pada Calon Wakil Bupati, Taher Bin Ahmad.

Politisi asal kecamatan Huamual itu tampak asik dengan suasana yang riang gembira. Itu keluar dari tampak sumringah wajahnya tanpa basa basi.

Sesekali berjoget bersama puluhan masa pendukung untuk sekedar membangkitkan semangat untuk berjuang bersama Pasangan Nusa-Ina.

Hingga sampai pada waktunya untuk mendaftar Fransiane Puttileihalat dan Taher Bin Ahmad dalam orasi singkatnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pendaftarannya.

“Kami hadir dengan niat yang baik untuk membangun Kabupaten Seram Bagian Barat yang lebih baik. Banyak program yang akan kami prioritaskan, salah satunya adalah penguatan ekonomi kerakyatan, dan membangun daerah menjadi SBB Smart ini adalah sebuah gagasan yang harus disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa,” singkat Bunda Nane usai mengikuti cerimonial pendaftaran di KPU.

Turut serta mendampingi Pasangan Ina-Ama sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh adat dan agama.

“Nusa-Ina merupakan pasangan calon yang tepat untuk menjadi teman berjuang berkomitmen bersama untuk membangun masa depan Kabupaten Seram Bagian Barat yang lebih baik dan bermartabat,” singkat Arif Samal, ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) SBB.***  CNI-03

Exit mobile version