Pemda SBB dan Polres SBB Teken Dana Hibah Pilkada November 2024

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– PENJABAT Bupati kabupaten Seram Bagian Barat menyetujui penyaluran dana hibah kepada Polres Seram Bagian Barat.

Dana hibah tersebut diperuntukan untuk pengamanan pemilihan kepada daerah  (PILKADA)  Pilkada November 2024 mendatang.

Penyerahan dana hiba PAM Polkada 2024, ditandai dengan penandatanganan MoU antar penjabat Bupati, Acmad Jais Ely dengan Kapolres, AKBP. Dannie Andreas Dharmawan. MoU dua institusi itu digelar di lantai II kantor Bupati SBB, Kamis (6/062024).

Penjabat Bupati Achmad Jais Ely menyatakan pengamanan pelaksanaan Pilkada 2024 merupakan salah satu kewajiban yang langsung arahannya dari Mendagri untuk segera proses penandatangan Naska Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dalam pemilihan kepala Daerah.

“Hari ini Kabupaten Seram Bagian Barat telah menyelesaikan satu proses, yakni penandatanganan NPHD untuk proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan telah clear. selesai di hari ini,” ungkap Ely.

Ely berharap, pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Saka Mese Nusa berjalan lancar dan aman.

Ely juga minta dukungan penuh dari Polres SBB untuk menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan, mulai dari awal pentahapan hingga pelaksanaan nantinya.

Sementara Kapolres AKBP. Dennie Adreas menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Daerah SBB karena telah menyetujui sekaligus merealisasikan dana hibah sebagaimana mestinya.

“hari ini pemerintah Daerah dan Polres SBB sudah menandatangani MoU Danah hibah pilkada, tentunya amanah ini tetap kita jalankan,” ungkap Kapolres.

Kapolres menegaskan, pelaksanaan Pilkada di kawasan sengketa seperti perbatasan SBB dan Maluku Tengah seperti Elpaputi dan Tanjung Sial akan menjadi atensinya. Namun tidak melangkahi pemerintah kabupaten.

“Kami serahkan kepada Pj Bupati untuk berkoordinasi dengan Poresta Pulau Ambon karena bukan wilayah Hukum Polres SBB,” pungkasnya.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *