Pemilik Tagline “Saatnya Ambon Naik Kelas” Kantongi Rekomendasi PPP

Adventorial News Politik

Ambon, CakraNEWS.ID– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Jantje Wenno sebagai kandidat calon Walikota Ambon, 2024-2029.

Pemilik tagline “Saatnya Ambon Naik Kelas” itu dipasangkan dengan Syarif Bakri Asyathri sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon pada kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan November mendatang.

Pasangan Jantje – Ami Bak (sapaan akrab Bakri) itu telah mendapat restu dari PPP lewat surat rekomendasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono.

Ketua DPC PPP Kota Ambon, Taha Abubakar kepada potretmaluku.id membenarkan informasi tersebut. Kata Taha, rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua Umum pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PPP di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

“Iya benar, PPP telah merekomendasikan Pak Jantje dan Ami Bak sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon,” ungkap Taha.

Kata dia, sebelumnya beberapa bakal calon walikota dan wakil walikota telah mendaftar dan mengikuti proses seleksi, berupa seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

DPC PPP juga telah melakukan penelitian administrasi dan pengkajian balon walikota dan wakil walikota berdasarkan empat aspek, yaitu integritas, kapabilitas, akseptabilitas dan elektabilitas sesuai petunjuk Peraturan Organisasi (PO) PPP Nomor 13 Tahun 2024 tentang pencalonan dalam pemilihan kepala daerah Tahun 2024.

“Jadi semua tahapan telah dilaksanakan, dan DPP telah merekomendasikan pak Jantje dan Ami Bak. Kita tunggu saja, semoga ada lagi rekomendasi dari parpol lain yang menyusul,” jelasnya.

Pihaknya berharap setelah PPP, rekomendasi dari partai lainnya juga turut menyusul. Tentu dari partai politik dimana keduanya berproses untuk kemudian didaftarkan ke KPU.

“Kami harap demikian, agar kita bisa memaksimalkan konsolidasi untuk pemenangan pak Jantje dan Ami Bak di kontestasi Pilkada November mendatang,” tandas Taha.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *