Penjabat Bupati SBB Minta ASN Hindari Penyakit Malas, Lamban Macam Kumang

Adventorial News

Dihadiri Ratusan ASN, Penjabat Bupati SBB Pimpin Apel Perdana

Piru, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, Achmad Jais Ely minta Aparatus Sipil Negara (ASN) selingkup Pemerintah kabupaten agar dapat menghindari penyakit malas.

Hal itu disampaikam Eli saat memimpin apel perdana, Senin 28/5/2024. Ely didampingi kepala OPD selingkup Pemkab SBB.

Ely dalam sambutannya mengatakan apel bersama menjadi momentum strategis pemerintah Daerah dalam rangka membangun kesetaraan sebagai aparatur negara sekaligus sebagai bahan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan apa yang harus dikerjakan kedepannya.

“Untuk itu Saya mohon dukungan dari seluruh aparatur sipil negara di bawah komando sekretaris Daerah ,mari kita bahu membahu membangun bumi saka Mese Nusa yang sama sama kita cintai,” ungkap dia.

Dikatakan, akselerasi percepatan pembangunan,hal ini terwujud manakala birokrasi bergerak secara cepat.dalam mengimplementasikan fisi dan misi Pemerintah SBB.

“Kita hindari patologi birokrasi penyakit aparatur sipil negara yang hari ini marak terjadi di Republik ini, Saya berharap tidak terjadi di Kab SBB ini, penyakit birokrasi yang terjadi seperti ,menghambat pembangunan mudah mudahan tidak terjadi juga di Kab SBB, seperti penyakit pemborosan anggaran yang efisien dan tidak efektif dalam pengelolaan anggaran,” ungkap dia.

Ely mengendus, perilaku malas kerja, seperti yang tidak hadir apel harus dihindari. Ada juga penyakit lamban orang Maluku

“Orang Maluku bilang bajalang kaya kumang, inilah yang menghambat percepatan pembangunan. Mari kita hindari, ada juga penyakit kudis, tidak disiplin atau kurang disipli, ada juga penyakit KKN, dalam berbagai bentuk,” ungkapnya.

“Mari kita semua hindari penyakit penyakit yang namanya Patologi birokrasi ini agar Daerah kita ini maju setarah dengan kabupaten yang lain,” pungkas dia.

Sekedar diketahui, Apel perdana diikuti 1.301 ASN. Yang hadir 827 orang keterangan, 4 orang tugas belajar, 83 tugas dinas, 6 cuti, 75 sakit, 6 sakit permanen. 17 status ijin. 109 siap jaga. 11 libur jaga. 1 pejabat Camat 2 kepala Desa. 6 pejabat kepala Desa, 12 ASN dalam proses hukum, 7 perbatukan Bawaslu, 3 di perbatukan KPU, alpa 193.

Untuk pegawai honor yang ikut aplel, Jumlah 887 orang ,hadir 424. 20 tugas Dinas. 74 tugas lapangan, 146 Shift jaga, 75 libur jaga, 7 sakit, 15 izin, alpa 274.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *