Percepatkan Penurunan Angka Stunting Sejumlah Instansi di SBT Gelar Rapat Koordinasi

Adventorial News

BULA, CAKRANEWS.ID – Rapat Koordinasi Bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang dihadiri oleh sejumlah pemangku kepentingan kunci di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang dipimpin secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten SBT Mirnawati Derlen.

Pelaksanaan rapat tersebut digelar di ruang rapat kantor BAPPEDA Kabupaten SBT pada Selasa, tanggal 28 Mei 2024. Pasalnya, agenda rapat ini bertujuan untuk berpartisipasi dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten SBT.

Kehadiran tokoh-tokoh terpenting seperti Kepala Kemenag SBT, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PPKB, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, serta instansi terkait lainya di lingkup Pemda Kabupaten SBT untuk hadir sebagai momentum penting untuk mencari solusi bersama.

Diskusi dalam pertemuan tersebut difokuskan pada strategi-strategi efektif guna mengatasi permasalahan stunting yang masih menjadi tantangan di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu. Melalui kolaborasi antarinstansi dan dukungan berbagai sektor terkait, diharapkan dapat ditemukan solusi yang holistik dan terintegrasi guna menangani masalah stunting secara komprehensif.

Mirnawati Derlen selaku panglima tertinggi bagi ASN di Kabupaten SBT menyampaikan, Komitmen dan keseriusan para pimpinan OPD sangatlah penting. Ia menyebutkan, kolaborasi bersama untuk menjaga kesejahteraan dan kesehatan generasi muda Kabupaten SBT kedepan.

“Langkah-langkah konkret akan dirumuskan dalam rangka merumuskan rencana aksi yang tepat guna meraih target penurunan angka stunting di SBT,” ungkap Derlen.

Kata dia, dengan kerjasama yang sinergis, diharapkan Kabupaten SBT dapat menjadi contoh sukses dalam menangani masalah stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.(CNI-07)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *