Site icon Cakra News

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kabupaten SBB Tanam Anakan Pohon Mangga Dan Mahoni

SBB,CakraNEWS.ID- Sinergitas TNI/Polri bersama Pemerintah dalam menjaga pelestarian lingkungan hidup, di tampilkan Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, Achmad Jais Ely, bersama Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan S.IK, Dandim 15-13 SBB, Letkol Inf, Rudolf G Paulus, Sekretaris Daerah, Leverne Alvin Tuasuun, melakukan penanaman 50 pohon mangga dan 500 pohon Mahoni secara simbolis di Makodim 15-13/SBB,Rabu (4/6/2024).

Penanaman pohon mangga dan mohoni tersebut, di laksanakan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, yang di selenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten SBB.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun tepat tanggal 5 Juni tahun 2024 dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia. Beberapa hari lalu Saya sudah melaporkan kepada Pj Bupati, dan beliau antusias serta mendorong dan memerintahkan untuk melakukan kegiatan kegiatan seperti,pembersihan lingkungan di dalam Kota Piru bahkan sampai di lingkungan OPD,”ungkap Kadis DLH, Kabupaten SBB, Poly Pical, saat di temui awak media.

Poly mengatakan, dengan penanaman anakan pohon mangga  yang secara simbolis di lingkungan Makodim,dan nantinya penanaman anakan pohon  mahoni di daerah daerah  yang tandus, seperti di jalan Trans Seram,

“Ini menjadi tanda bahwa 2024 ini kabupaten Seram Bagian Barat, mengambil bagian dalam aksi memperingati hari ulang tahun lingkungan dengan melakukan kegiatan, seperti kebersihan,pesisir pantai, lingkungan dan jalan jalan protokol. Kebersihan lingkungan ini bukan baru kali ini saja namun setiap bulan, kami dari dinas lingkungan hidup kabupaten SBB, bersenergi dengan TNI/Polri bersama masyarakat melaksanakan kebersihan lingkungan,”ujar Kadis DLH Kabupaten SBB.*CNI-03

Exit mobile version