Pilkada di Depan Mata, Kapolsek Kairatu Gelar Cooling System Kamtibmas

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolsek Kairatu Iptu Hendrik Nikijuluw bersilaturahmi dengan Kepala Desa Kairatu beserta Perangkat Desa, Sabtu (27/07).

Agenda itu dalam rangka Cooling System Menuju Pilkada Damai di Polsek Kairatu Kecamata Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat.

Kapolsek kesempatan itu mengajak kepala desa dengan seluruh masyarakatnya untuk mempertahankan serta meningkatkan keamanan yang selama ini tercipta di wilayah Hukum Kairatu.

Dia mengakui, Kairatu merupakan wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat yang tercatat paling aman dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 lalu.

“Mari kita bergandeng tangan untuk Menjaga keamanan yang sudah kondusif. Sesaat lagi kita akan memasuki pesta demokrasi pada Pilkada tahun 2024, saya sampaikan agar kita menjaga daerah kita tetap kondusif,” pinta Kapolsek.

Pihkanya berharap agar kerjasama antara Polsek Kairatu dengan Pemerintah Desa Kairatu dapat berjalan dengan baik agar kedepan kita bisa bersama-sama menciptakan situasi yangg kondusif.

Dia mengingatkan, apabila ada permasalahan maka mengedepankan kekeluargaan dalam proses penyelesaian. Jangan mengambil keputusan untuk memalang jalan raya, karena jalan Raya merupakan kepentingan orang banyak.

“Coling System ini, kita laksanakan bersama Pemerintah dan para tokoh-tokoh di Desa Kairatu. Akan kita gelar juga di desa-desa yang lain dalam wilayah Kairatu,” terangnya.

Sementara Kades Kairatu, Rumahlatu, menyampaikan apresiasi kepada Kapolsek dan jajarannya dalam menjalankan program Cooling System di Desa yang dipimpinnya.

“Saya penanggung jawab di Desa Kairatu dengan ini saya mengajak seluruh Kepala Dusun dan Bapak RT untuk menjaga keamanan di dusun masing – masing menjelang Pilkada,” ungkap dia.

Dirinya memastikan akan terus mendukung Polsek dalam menjaga Situasi Kamtibmas sesuai harapan.

“Kami mendukung Polsek Kairatu dalam menjaga situasi yang aman,” tutup dia.

Senada dengan Kades Kairatu, Kades Seruawan Alfons Pentury menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polsek Kairatu telah melibatkan pihaknya dalam misi keamanan da ketertiban masyarakat.

“malam ini merupakan momen yang sangat Penting guna kita duduk membicarakan situasi yang aman di wilayah kec Kairatu,” ungkap Alfons.

Ini kata dia, agar kedepan bukan saja negeri Kairatu mengikuti Agenda tersebut tetapi melibatkan kami ke-7 negeri yang ada di wilayah tersebut.

“Harapan beta agar peristiwa yg terjadi di Tihulale dan Rumahkay jangan sampai terjadi di wilayah kita,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *