PJ Bupati Kabupaten SBB Hadiri Pembukaan ATHG, Deteksi dan Cegah Dini Hadapi Pilkada 2024

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Dr. Achmad Jais Ely menghadiri Penguatan Cegah Ancaman, Hadapi Tantangan, Lawan Hambatan dan Gangguan (ATHG) jelang Pilkada serentak 2024, Rabu (25/09).

Agenda yang dipusatkan di Aula Mitra Hotel’ Piru itu dibuka Penjabat Gubernur Maluku yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Maluku, Daniel Eduard Indey.

Turut hadir, Kabinda Maluku Marsma TNI R. Harys Soeryo Mahhendro, Kapolres SBB yang diwakili Wakapolres Kompol La Udin Taher dan Sekretaris Daerah Kabupaten SBB Alfin Tuasuun.

PJ Bupati SBB, Dr. Achmad Jais dalam sambutan singkatnya memberikan apresiasi atas kolaborasi Pemprov Maluku, Badan Intelejen Negara (BIN) Maluku yang telah melibatkan Pemerintah daerah kabupaten SBB.

Sebelumnya, Ely mengajak puluhan peserta yang terdiri dari unsur Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para tokoh masyarakat untuk serius mengikuti kegiatan sosialisasi Cegah dini dan deteksi dini tersebut.

Ely menilai, ATHG sangat penting untuk diikuti tuntas, karena berkaitan dengan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Mengikuti kegiatan ini sampai tuntas, mengingat kegiatan ini sangat penting dalam menjaga situasi keamanan Pilkada nanti di SBB,” ungkap Ely.

Ely mengakui, kehadiran Kepala KesbangPol Maluku dan Kabinda Maluku di Kabupaten SBB berdampak positif terhadap stabilitas serta mendorong penguatan Kamtibmas di Saka Mese Nusa.

“Sehubungan dengan kegiatan ini saya mengucapkan selamat datang kepada bapak Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku dan Bapak Kepala Badan Intelijen Daerah Maluku di Bumi Saka Mese Nusa karena kehadiran bapak berdua sangat berdampak positif bagi kami dan masyarakat SBB,” terang Ely.

Kembali dipertegas, Ely atas nama Pemerintah Daerah SBB menyampaikan terimakasih atas inisiasi memilih kabupaten SBB bagian dari agenda bersama.

“Mudah-mudahan kegiatan ini semua peserta dapat mengikuti dengan baik dan saksama sehingga nantinya para peserta dapat mempraktekan di lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang akan terjadi,” pungkas Ely.

Sekedar tahu, pemateri dalam agenda tersebut yakni Kepala Kesbangpol Maluku, Daniel Eduard Indey, Kabinda Maluku Marsma TNI R. Harys Soeryo Mahhendro dan Kapolres SBB.

Usai cerimonial yang dibuka PJ Bupati SBB, agenda dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi dan dialog. Moderator sesi tersebut ialah Firda Bin Yusuf, Analis Kebijakan Ahli Muda Kesbangpol Provinsi Maluku.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *