Pj Wali Kota Tual Akui Situasi Kamtibmas Kondusif

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Penjabat Wali Kota Tual, R. Affandy Z. Hassanusi, menekankan situasi kamtibmas di kota Tual hingga saat ini dalam keadaan kondusif.

Hal itu disampaikan usai digelarnya rapat koordinasi bersama forkopimda kota Tual, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di kantor Wali Kota Tual, Senin (29/7/2024). Rapat ikut dihadiri Dansat Brimob Polda Maluku.

“Pasca bentrokan yang terjadi Kita telah melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimda bersama tokoh agama masyarakat dan tokoh adat termasuk dari Klasis GPM Tual, hari ini juga ada Dansat Brimob yang datang langsung ke sini,” kata Pj Wali Kota kepada wartawan.

Secara tegas, Hassanusi mengaku situasi dan kondisi kamtibmas di kota Tual sudah aman kondusif. “Situasi yang terjadi semalam itu sudah langsung diselesaikan secara internal oleh pihak Polri,” jelasnya.

Olehnya itu, Hassanusi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat beraktivitas seperti biasa. “Tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan,” ucap Hassanusi yang didampingi Dansat Brimob, Kapolres Tual, Dandim Tual dan Forkopimda lainnya.

Hassanusi juga mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi-informasi di media sosial yang justru akan memperkeruh suasana.

“Kami telah sepakat untuk menjaga keamanan dan situasi kamtibmas yang ada di kota Tual ini,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *