PKD Konfercab III GP Ansor SBB Ciptkan Kader Berkualitas

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Untuk memperkuat serta mempertajam kemampuan kepemimpinan kader, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP), Anshor Kabupaten Seram Bagian Barat menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), dan Konferensi Cabang ( Konfercab lll ) yang berlansung di Gedung Pertemuan Piru Permai.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar tersebut, bertujuan untuk membentuk kader Muda Anshor yang berkarakteristik, bermental serta berkemampuan sebagai cikal bakan calon pemimpin masa depan. Ungkap Ketua Panitia Yoman Mokhtar, SE. Jumat, 09/08/2024

Yoman menjelaskan, Pelaksanaan PKD bagi Kader Ansor merupakan kegiatan wajib yang bertujuan untuk Mengkaderisasi Calon Calon Pemimpin di masa yang akan datang.

“Untuk menjadi seorang pemimpin tentu dimulai dari Pelatihan Kepemimpinan Dasar, agar di kemudian hari akan Tercipta Kader Anshor yang Militan dan Berdedikasi tinggi”. Ujarnya.

Yoman menandaskan, Sebagai Kader, Kita harus berkorban untuk membesarkan organisasi kita. Memajukan organisasi, suka atau tidak suka kita harus bersatu, dengan berorganisasi adalah bagaimana seorang pemimpin bisa menyatukan ide dalam satu tujuan yang sama karena GP Anshor adalah masa depan NU” Tambahnya

Hal Senada juga disampaikan Kepala Kemenag Kabupaten SBB, H. Djafar Tuny, mengatakan Pentingnya Pendidikan Kepemimpinan guna membentuk Karakter pemimpin bagi Generasi Muda Khususnya Kader Anshor di Kabupaten Bertajuk Saka Mese Nusa.

“Harapan saya Anshor dapat bersinergi dengan pemerintah Daerah dalam membantu menyukseskan program program pemerintah serta mampu berkontribusi untuk pembangunan daerah yang kita cintai ini”. Harap Tunny.

Hadir dalam kegiatan itu, Godlive Corputty mewakili Penjabat Bupati yang tengah bertugas ke luar daerah, Wasekjen DPP Anshor Mashuri Mawatu, Kepala Kemenag SBB, H. Djafar Tunny, Ketua dan Komisioner KPU, Wakil Ketua l DPRD Arifin Polan SH, dan Kabag OPS Djafar Lessy mewakili Kapolres SBB.*** CNI/Rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *