Site icon Cakra News

PKM Program Study Teologi dan Pastoral Konseling IAKN Ambon Sambangi Panti Suahan Calep House

Ambon, CakraNEWSM.ID– Dosen dan Mahasiswa Program Teologi dan Pastoral Konseling, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon, menyambangi panti Asuhan Calep House.

Kehadiran para akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan itu dalam rangka Program Pengabdian Masyarakat (PKM) untuk memberikan konseling terhadap anak, pengurus panti asuhan dan masyarakat sekitar.

Dibuka oleh dekan, F. N. Party, kegiatan berlangung sejak 19-20 September 2024.

“Semoga kegiatan ini membawa tawa bersama dan kebahagiaan bagi adik-adik di sini,” singkat Dekan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan IAKN Ambon.

Diakui, program rutin pihaknya itu digelar selama Dua hari.

Pada hari pertama, materi diberika Jusuf Kelelufna, yang juga merupakan Ketua Panitia. Materi mengenai perspektif hidup yang berbeda.

Penayangan Video kisah hidup Tiga Orang Anak yang Hidup Tanpa Orang Tua. Pesan yang disampaikan, ialah pentingnya rasa syukur dalam setiap keadaan apapun.

Mahasiswa pun ambil bagian dalam melakukan interaksi dengan anak-anak melalui nyanyian dan permainan yang menciptakan suasana kebersamaan dan riang gembira.

Hari kedua, tim PKM melanjutkan programnya dengan sesi menggambarbdan mewarnai. Anak-anak digodok untuk kreatif dengan menciptakan gambar kemudian dijelaskan secara rinci sesuai kemampuan anak masing-masing.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami kondisi psikologis/traumatis yang dialami mereka. Sesi ini dipandu oleh, Rita Ririhena, yang memberikan pendampingan dan bimbingan selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu anak-anak di panti asuhan dalam mengekspresikan perasaan mereka dan mendapatkan dukungan moral dari para pendamping.*** CNI-04

Exit mobile version