Site icon Cakra News

Polda Kepri Kirim 100 Personel Satbrimob, Jalankan Misi Pengamanan Di Wilayah Polda Papua

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebanyak 100 personel Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Kepolisian Daerah Kepulauan Riau di berangkatkan dalam satuan tugas (SATGAS) pengamanan bawa kendali operasi (BKO) Amole II tahun 2024 di Polda Papua.

Pemberangkatan 100 personel Satgas BKO Amole  Satbrimob Polda Kepri di gelar dalam upacara gelar pasukan di lapangan upacara Mapolda Kepri, dan di pimpin langsung oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol,YanFitri Halimansyah,pada Kamis (10/10/2024).

Serta turut di hadiri, Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Asep Safrudin,Irwasda Polda Kepri,Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menekankan pentingnya solidaritas antar anggota dalam menjalankan tugas. Menurutnya, kekompakan tim menjadi faktor kunci kesuksesan operasi, karena tidak hanya bergantung pada kemampuan individu, tetapi juga sinergi dan kerjasama yang kuat di antara seluruh personel.

“Kalian adalah satuan yang tidak bisa dipisahkan. Setiap anggota memiliki peran penting dalam keberhasilan operasi ini,”harap Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri Kepri juga menegaskan, dalam penugasan ini, keselamatan dan kerjasama tim harus menjadi prioritas utama. Ia juga mengingatkan kepada, 100 personel Satbrimob Polda Kepri yang menjalankan tugas Satgas BKO Amole II di Polda Papua, untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas.

“ini merupakan penugasan kali keempat yang melibatkan personel Polda Kepri dalam BKO Polda Papua,”ujar Kapolda Kepri.

Sebanyak 100 personel terbaik Satbrimob Polda Kepri yang dikirim dalam misi Satgas BKO Amole II di Polda Papua,dipimpin langsung oleh komandan Satbrimob Polda Kepri. Mereka akan bertugas menjaga keamanan areal PT. Freeport Indonesia di Papua.

Kapolda Kepri juga memberikan beberapa penekanan kepada personel yang akan bertugas. Ia meminta agar para personel segera beradaptasi dengan lingkungan setempat serta menghargai adat istiadat masyarakat Papua.

“Jaga sikap dan perilaku selama bertugas, hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, khususnya Polda Kepulauan Riau,” pinta Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga mengingatkan pentingnya menjaga fisik, stamina, dan kesehatan selama bertugas. Ia menekankan bahwa personel harus selalu waspada dan siap menghadapi tantangan di lapangan.

“Pegang teguh disiplin dan bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku,”harap Kapolda Kepri.

Jenderal bintang dua itu berharap, agar seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah tugas, serta kembali dalam keadaan selamat dan penuh kebanggaan.*CNI-01

Exit mobile version