Polda Maluku Ajak Pendukung Paslon Jaga Kamtibmas

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kepolisian Daerah Maluku melalui tim satgas preemtif mengajak para pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Himbauan kamtibmas ini disampaikan saat digelarnya deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU provinsi Maluku di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Selasa (24/9/2024).

“Masyarakat diminta agar menjaga situasi kamtibmas sehingga tetap aman kondusif pada tahapan kampanye nanti,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Areis Aminnulla S.Ik.

Tim satgas preemtif juga meminta massa pendukung ketiga paslon yang hadir untuk tidak meneruskan informasi atau berita yang bermuatan hate speech maupun hoax atau tidak benar baik secara langsung maupun melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

Para massa pendukung juga diminta untuk selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Mengemudikan kendaraan sesuai aturan lalulintas yang berlaku sehingga tidak terjadi kecelakaan yang dapat menimbulkan korban.

Masyarakat juga diminta untuk tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat berakibat menimbulkan gangguan Kamtibmas termasuk laka lantas.

Warga juga diingatkan untuk jangan mengikuti ajakan dalam melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Walaupun berbeda pilihan tetapi harus mengedepankan persaudaraan serta tetap menjaga keamanan dan persatuan. Patuhi semua aturan hukum yang berlaku, sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain,” katanya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *