Site icon Cakra News

Polda Maluku Santuni, Keluarga Korban Penembakan Di Latu Kabupaten SBB

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, yang diwakilkan oleh Kasubdit 2 Direktorat Intelkam, AKBP Bayu Aji,S.IK, M.Hum, menyerahkan bantuan kepada isteri almarhum Sulaiman Patty, korban penembakan Personil Brimob Kompi B Amahai, sewaktu terjadi bentrokan Latu-Hualoy di Kecamatan Kabupaten Seram Bagian Barat beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan dari Polda Maluku tersebut berupa empat (4) buku tabungan Bank BRI yang berisikan sejumlah uang, 1 tabungan yang bisa digunakan oleh istri korban dan 3 rekening untuk biaya pendidikan ketiga anakanya ketika beranjak dewasa.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, penyerahan bantuan dari Polda itu diterima langsung oleh isteri dan anak-anak almarhum.

“Tadi (Jumat-red) sekitar pukul 14.10 WIT, bertempat dikediaman almarhum Solaiman Patty, desa Latu, diserahkan bantuan oleh Polda. Ada empat buah buku tabungan untuk isteri dan biaya masa depan ketiga anak almarhum. Penyerahan bantuan itu diterima langsung oleh isteri almarhum Rahmatia Tehuayo,”jelas Roem, Jumat (2/7) sore kemarin.

Menurutnya,  penyerahan bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dari Polda kepada keluarga terutama isteri dan anak-anak almarhum Solaiman Patty.

“Hadir dan ikut menyaksikan bantuan itu, Dr. Abidin Wakanno, wakili keluarga, kemudian yang mewakili Polda Kasubdit 2 Direktorat Intelkam, AKBP Frans Duma, Pejabat Desa Latu, Abu Bakar Patty, dan staff pemerintah desa serta masyarakat Latu,” kata dia.

Juru bicara Polda Maluku berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga almarhum Solaiman Patty.

“Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, tapi harapannya bisa digunakan sebaik mungkin untuk keberlangsungan hidup isteri dan ketiga anak almarhum,” pungkasnya. (CNI-01)

Exit mobile version