Polsubsektor Wilayah Hukum Polsek Kairatu Dikukuhkan Kapolres SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Kepala Polres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan secara resmi mengukuhkan Polsubsektor Inamosol Polsek Kairatu berlangsung di aula Bhayangkara Polres Seram Barat.

“Pengukuhan ini merupakan momen penting bagi kita semua, khususnya dalam upaya meningkatkan pelayanan keamanan, dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat, Kecamatan Inamosol,”ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa, (13/8).

Menurut Kapolres, pengukuhan Polsubsektor Inamosol adalah wujud nyata dan komitmen Polri untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dan memastikan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat.

Orang nomor satu di Polres Seram Barat itu menegaskan, pembentukan Polsubsektor ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas jangkauan pelayanan kepolisian, tetapi juga untuk meningkatkan koordinasi, dan kerja sama dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jangkauan pelayanan kepolisian, tetapi juga untuk membangun kemitraan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat. Dalam era yang semakin kompleks ini, sinergi antara aparat penegak hukum dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban,”ucapnya.

Perwira dengan dua melati dipundaknya itu meminta kepada pejabat Polsubsektor yang baru dikukuhkan agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, profesional, dan humanis.

“Ingatlah bahwa kehadiran anda (personil Polisi) di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, melindungi, dan mengayomi. Jadilah contoh dan panutan yang baik bagi masyarakat,”tuturnya.

Di akhir sambutan, Kapolres Seram Bagian Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya Polsubsektor tersebut.

“Kerja sama antara Pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting. Saya yakin dengan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, Polsubsektor Inamosol akan berjalan dengan baik sebagaimana fungsinya,”pesannya.

Andreas lantas mengajak semua pihak termasuk personil untuk bersama-sama mendukung keberadaan Polsubsektor Inamosol, agar dapat berkontribusi secara optimal dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Seram Bagian Barat.

Sebagai informasi, pembentukan Polsubsektor Inamosol setelah surat Kapolda Maluku tentang pembentukan Polsubsektor Inamosol Polsek Kairatu Polres Seram Barat nomor : kep/287/VI/2024.*** CI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *