Site icon Cakra News

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Maluku, Pemprov Bikin Persiapan

Ambon, CakraNEWS.ID– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerjanya pada dua Kabupaten yang ada di Provinsi Maluku.

Dalam rangka mempersiapkan kedatangan Orang Nomor 1 di Indonesia ini, maka Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi yang berpusat di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, pada Jumat (27/9/2024).

Rapat dipimpin oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Maluku Syuryadi Sabirin, yang dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Maluku, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, serta para stakeholder.

Saat diwawancarai seusai rapat tersebut, Sabirin mengatakan bahwa, untuk mendukung Kunjungan Kerja Presiden ke Provinsi Maluku, maka keamanan harus dijaga dengan baik, agar presiden bisa nyaman melaksanakan agendanya di Maluku.

Ia juga mengatakan bahwa agenda Presiden harus dipersiapkan dengan matang, dimana pada tanggal 3 Oktober 2024 nantinya, Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Buru Selatan.

Sabirin juga menjelaskan bahwa, agenda Presiden di Buru Selatan yakni untuk mengunjungi Rumah Sakit Daerah dan Pasar yang ada disana, untuk mengecek perkembangan BPJS, alat kesehatan, melihat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, serta untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai.

Untuk hari ke-2, Sekda menyampaikan Presiden akan mengunjungi Kabupaten Seram Bagian Timur, dengan tujuan ke Rumah Sakit Daerah di Bula untuk mengetahui penanganan penurunan Stunting, penanganan Polio, TB, dan kondisi kesehatan masyarakat di sana serta terkait BPJS.

“Selain itu Joko Widodo juga akan mengunjungi SMK Negeri 1 Seram Bagian Timur yang menangani Bidang Agrobisnis, untuk memberikan semangat dan motivasi agar setelah lulus bisa menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Sabirin.

Masih di Kabupaten Seram Bagian Timur, Sabirin menambahkan, Presiden juga akan melakukan Sholat Jumat pada Masjid Raya yang ada di sana, dan setelahnya akan kembali ke Ambon, untuk bertolak ke Jakarta.*** CNI-04

Exit mobile version