Putri Pariwisata SBB Wujud Komitmen Pembangunan Ekonomi Bidang Wisata

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Dinas Pariwisata SBB menggelar Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Seram Bagian Barat, Tahun 2024 yang digelar di Gedung Hatutelu, Jalan Trans Seram, Kota Piru, Kabupaten SBB pada Jumat, (02/08/2024).

Hadir dalam acara tersebut, penjabat Bupati SBB, Dr Achmad Jais Ely., ST., M.Si, Sekretaris Daerah SBB, Alvin Tuasuun., SP., M.Si, Ketua TP- PKK SBB, Ny Anita Jais Ely, Ketua Dharma Wanita SBB, Ibu Elsye K. Ursia., S.Sos, Kepala Bidang Ekonomi dan Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Ibu Mei Titing, Kepala Kantor Kemenag SBB, H Djafar Tunny, Para Staf Ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten SBB, Kepala Dinas Pariwisata SBB, Jems Kapuate beserta para stafnya, para pimpinan OPD di lingkup Pemda Kabupaten SBB.

Turut hadir juga Putri Pariwisata Indonesia Maluku, Tahun 2018, Leinda Watimena, Putri Pariwisata SBB Tahun 2022, Nn Lokollo, Putri Pariwisata SBB Tahun 2023, Vinska Pattiasina, dan 6 Finalis Putri Pariwisata SBB, Tahun 2024.

Penjabat Bupati SBB, Dr Achmad Jais Ely., ST., M.Si dalam arahannya menyatakan bahwa, alasan Kabupaten SBB harus menggelar ajang Pemilihan Putri Pariwisata adalah, karena Bumi Saka Mese Nusa ini membutuhkan seorang Putri yang dapat mempromosikan segala macam atraksi wisata, Ekonomi kreatif maupun budaya yang ada di Bumi Saka Mese Nusa.

” Selaku Pemerintah Daerah, Kami menyambut baik kegiatan Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata, Kabupaten SBB tahun 2024, semua itu merupakan bagian dari sinergitas untuk kemajuan Dunia usaha kepariwisataan, selain menambah daya tarik wisata juga peluang terciptanya lapangan pekerjaan dan perkembangan ekonomi di daerah, ” urainya.

Menurut Achmad Jais, salah satu indikator pertumbuhan ekonomi di daerah, adalah lajunya pertumbuhan ekonomi sektor Pariwisata, sehingga perlu dorongan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menunjang sektor Pariwisata.

Achmad Jais mengungkapkan, dengan adanya ajang Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata SBB yang menampilkan 6 kontestan yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten SBB, maka diharapkan kedepan akan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan dalam ajang promosi Pariwisata di SBB.

Kepada para Peserta Grand Final, Achmad Jais menyampaikan pesan khusus yakni, selamat berkompetisi, semoga ajang ini menjadi pembelajaran dan memberikan pengalaman dalam pengembangan bakat didunia kepariwisataan.

”Saya berharap, bagi siapa saja yang terpilih hari ini sebagai Duta Kabupaten SBB Bumi Saka Mese Nusa, kiranya lebih matang lagi dalam membawa nama baik daerah ketingkat Provinsi, bahkan Kita do’akan, supaya Kontestan dari SBB bisa Juara di Provinsi, sehingga Dia dapat membawa nama baik Provinsi Maluku.

Penjabat Bupati SBB ini juga berharap, para kontestan dapat menampilkan performa terbaiknya saat berlomba nanti, karena di pundak para peserta akan terpancar Kepariwisataan dari Bumi Saka Mese Nusa, sementara bagi peserta yang belum terpilih, Achmad Jais mengapresiasi semangat dan dedikasi Mereka, yang memiliki minat untuk belajar tentang dunia kepariwisataan.

” Jangan berkecil hati, serta tetap terus mempromosikan semua atraksi promosi wisata, di seram Bagian Barat, biar orang banyak datang ke SBB, SBB untuk Maluku dan SBB untuk Indonesia, bagi kita semua, ” ungkapnya.

Adapun 6 kontestan yang berkompetisi dalam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata SBB adalah (1) Aprilia Johana Abrahams, (2) Sella Julia Pratama, (3) Melda Olivia Lesbatta, (4) Tivany Anugrawati Tannewa, (5) Meiliyani Iswanto (6) Andini Merilin Latu. *** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *