Site icon Cakra News

Resmi Daftar di KPU, Ririmasse Tegaskan Semangat Bagun Kota Ambon

Ambon, CakraNEWS.ID—PASANGAN Calon  Walikota – Wakil Walikota Ambon, Agus Ririmasse – Novan Liem resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, Senin (29/08).

Pantauan media ini, Agus – Novan dikawal  massa  yang mencapai ribuan. Mereka datang dari berbagai titik di kota Ambon. Salah satunya , titik di kawasan negeri Batu Merah.

Massa pendukung mantan sekretaris kota Ambon itu melakukan penjemputan di Batu Merah dengan berbagai arak-arakan.

Ririmasse sendiri sebelumnya bertolak dari Rumah Tua Keluarga Sameaputty negeri Hutumuri tempat  dia dilahirkan.

Selain ribuan pendukung, Pimpinan dan pengurus partai koalisi ketat melakukan pengawalan terhadap pasangan berjargon AMAN itu.

Agus Ririmasse kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran, menyampaikan suka cita dan terimaksih kepada seluruh masyarakat kota Ambon, terutama para pendukung dan simpatisan.

Tak lupa, penghargaan secara pribadi dan atas nama tim kerja Pasangan AMAN dan Koalisi, diberikan kepada jajaran KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara hajat demokrasi Lima Tahunan, dan aparat keamanan yang selalui siaga dalam memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Tujuan saya dengan pak Novan maju sebagai calon Walikota  dan Wakil walikota  periode 2024-2029 adalah untuk membangun Ambon dengan Hati  dan menjadi   berkat bagi rakyat  Kota ini,” ungkap dia.

Dikatakan, keduanya punya keinginan untuk bagaimana merubah wajah kota ini menjadi kota yang terang kota yang bersih, kota yang tidak macet dan lain-lain.

“Kami berdua punya niat untuk bagaimana mensejahterakan rakyat kota ini. Terkait dengan strategi strategi pemenangan kami akan lakukan dengan cara mendekatkan diri dengan rakyat kota ini, kami selalu mengajak rakyat kota ini untuk memilih pemimpin dengan hati, Karena kelak kita akan sama-sama bangun Ambon ini dengan hati,” ungkapnya.

 Dia mengakui, akan selalu berkolaborasi dan bekerjasama dengan pimpinan partai politik khususnya yang mendukung ,  yakni pimpinan partai PAN dan jajarannya, pimpinan Partai Hanura dan jajarannya ,pimpinan Partai Demokrat dan jajarannya untuk mengarahkan seluruh sumber daya konsutuen  – konsutuen kita yang ada di lapangan.

“Kami meyakinkan masyarakat bahwa pemimpin yang kalian cintai itu adalah pemimpin di paket Aman. Kalau sudah  aman itu barang-barang aman semua.  Oleh karena itu kami juga tidak obral tentang kerja kami di lapangan kami kerjanya silent walaupun di luar sana orang menganggap remeh kami terkait dengan survei-survei yang ada,” terang Ririmasse.

Lanjut dikatakan, ada yang survei paling paling tinggi ,dan pihaknya memperoleh hasil yang relative paling rendah.

“Dangke banyak untuk  yang tulis survei itu kami tetap bekerja keras di lapangan sehingga pada waktunya menjadi Walikota dan Wakil  walikota ambon, yang jelas dengan tuntunan Tuhan  yang maha kuasa Allah subhanahu wa ta’ala dengan tetap tenang rendah hati walaupun kami diserang habis-habisan di media sosial kami hanya balas dengan  Dangke  banyak,” endus Ririmasse.

Sebagai Calon walikota, Agus menegaskan akan selalu taat aturan.  Sehingga telah mengajukan surat pengunduran diri terhitung tanggal 25 Agustus 2024 lalu dan sudah, mendapat persetujuan pejabat  Walikota Ambon pada tanggal 28 Agustus.

“Itu ditandai dengan surat keterangan bahwa sudah menerima surat pengunduran diri saya dan selanjutnya akan berproses di badan kepegawaian negara di Jakarta. dan  pada waktunya juga pasti sebelum ditetapkan KPU sebagai Calon Walikota dan Wakil  walikota Ambon oleh KPU  Ambon  2024-2029, pasti surat sudah ada,” tegas dia.

“Saya dan Pak Novam menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas peristiwa  kemacetan di hari ini Tapi kami yakin semua yang mengantarkan  kami itu dengan hati  hati menuju Ambon satu (1) yang lebih baik, dangke,” pungkasnya.***

Exit mobile version