Resmikan Rumah Inap, SKK Migas – KKSBP Berau Beri Dukungan Fasilitas Pendidikan dan Rumah Ibadah

Adventorial News

Tidak Hanya Rumah Inap, berikut Dukungan SKK Migas – KKKS BP Berau Pada Pelaksanaan PPM Bidang Pendidikan di Distrik Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni.

Ambon, CakraNEWS.ID– SELAIN peresmian rumah inap program SKK Migas – KKKS-BP Berau di Tomu, Kabupaten Teluk Bintuni, turut diserahkan pula perangkat belajar mengajar, dan perangkat pendukung pelayanan rumah ibadah, Selasa (27/08/24).

Agenda itu dihadiri oleh Perwakilan Kementerian ESDM cq. subkoordinator Kerja Sama Migas -Ditjen Migas, Gesit Prawatiningsih, Kepala Kelompok Kerja Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas, Roy Widiarta, Analis Forkom – Kantor Perwakilan SKK Migas Papua & Maluku, Idham Akbar, Manager E.R. BP Berau , Restu Bramasto, Manager SP&D BP berau, Habel Tanati, bersama perangkat Distrik yaitu, Plt Kepala Distrik Tomu, Parman, yang didampingi Kapolsek, Danramil, Kepala Kampung, Perwakilan Gereja Elim dan Masyarakat setempat.

Rumah inap Tomu adalah rumah percontohan yang pengunaannya diperuntukan untuk dijadikan rumah penghubung komunikasi & koordinasi (program sosialiasi masyarakat) bagi kelancaran operasional kegiatan hulu migas yang dilakukan Bp berau dalam menjalankan operasionalnya.

Selain itu juga rumah inap digunakan juga untuk mendukung kemudahan melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial dan membangun hubungan kedekatan dengan Masyarakat, termasuk memudahkan koordinasi pelaksanaan Program Pengembangan Masyarakat (PPM), maupun bila ada penyampaian masukan atau potensi keluhan dari masyakrat atas kegiatan operasional BP Berau Ltd di Distrik Tomu dan Distrik Weriagar, Kabupaten Teluk Bintuni.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, sebagai bukti komitmen tetap melaksanakan PPM, khususnya pada pilar Sosial dan Ekonomi, turut diserahkan secara simbolis beberapa perangkat dukungan belajar mengajar untuk SMA Negeri Aranday yang langsung diserahkan kepada kepala sekolah Jeni Pareang, S.T.,M.M.,Gr, yaitu berupa:

1. Perangkat Elektronik Penduduk Belajar Mengajar yang terdiri dari: 25 Unit computer PC; – 13 Unit UPS; 1 Unit Printer; Unit Proyektor dan Layar; 1 Unit Orbit Jaringan Data; dan 2 Unit Kabel HDMi.

2. Perlengkapan Pendukung Belajar Mengajar, meliputi: 26 Unit Kursi Siswa/i; 13 Unit Meja sekolah; 2 Unit Kursi Guru; dan 2 Unit Meja Guru.

Selain itu turut diserahkan juga dukungan bantuan Peralatan Soundsystem Rumah Ibadah Gereja GKI Elim Tomu sebagai bagian dari program komunikasi untuk peningkatan dukungan bisnis SKK Migas – BP Berau sesuai adanya permintaan yang disampaikan Plt Kepala Distrik, yaitu berupa:

1 Pasang Speaker Aktif;
1 Unit Mixer;
1 Unit Mic Wireless;
dan 1 Roll Kabel,

Sejumlah fasilitas pendukung itu diserahkan kepada perwakilan pengurus gereja, Helena Kus.

Dalam kesempatan penyampaian pembukaan peresmian dan penyerahan bantuan, Kepala Kelompok Kerja Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas, Roy Widiarta Roy menyampaikan bahwa SKK Migas – KKKS memilki kewajiban melaksanakan program PPM di daerah terdampak operasional hulu migas yang sifatnya berkelanjutan, dan dalam pelaksanaannya dilaporkan dan dilakukan pembinaannya oleh fungsi Direktur Pembinaan Program Minyak dan Gas Bumi, Direktorat Jendral Migas, Kementerian ESDM.

Pelaksanaan PPM yang dilakukan dengan pengawasan berlapis miliki tujuan agar dapat tetap bersinergi dan proaktif dalam meningkatkan hubungan kelembagaan bersama Pemerintah Daerah untuk kelancaran operasional, serta memaksimalkan potensi hulu migas untuk ketahanan energi dan kemakmuran masyarakat.

Dalam rangkaian penutup kegiatan peresmian dimaksud, Plt Kepala Distrik Tomu, Parman menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan SKK Migas – BP Berau, yang selama ini dilakukan untuk turut peduli kepada masyarakat distrik Tomu, terlebih pada kepulilan yang baik pada aspek pendidikan, kesehatan dan peningkatan perekonomian.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *