Site icon Cakra News

Ribuan Masyarakat Maluku Padati Deklarasi Koalisi 2M di Lapangan Merdeka

Ambon, CakraNEWS.ID– RIBUAN Masyarakat Maluku dari berbagai penjuru datang menyaksikan deklarasi pemenangan koalisi 2M, Rabu (11/09) malam di Lapangan Merdeka kota Ambon.

Masyarakat yang hadir, bukan saja dari kalangan kader partai politik (Parpol) pengusung, melainkan masyarakat umum yang hendak menyaksikan secara langsung megah dan spectakulernya agenda tersebut.

Diana, warga Kairatu, kabupaten Seram Bagian Barat, saat ditanyai perihal kehadirannya dalam deklarasi 2M mengakui, dia bukan pengurus atau kader Parpol. Melainkan warga Kairatu yang penasaran dengan agenda deklarasi 2M yang dibuat moderen dan mencerahkan.

“Saya orang Kairatu, tiba di Ambon sore tadi. Khusus kesini untuk datang menyaksikan acara ini. Selain untuk melihat penampilan artis-artis Ambon, artis Nasional Pasha Ungu, juga mau dengar langsung deklarasi dan komitmen pasangan 2M hari ini,” akui Diana.

Diana akui, Pasangan 2M faham dan mengerti maunya masyarakat Maluku.

“Kegiatan hari ini luar biasa. Ada makan gratis. Bakso, nasi kuning dan lain lain kita makan gratis. Ini makan malam terbesar yang pernah ada di Maluku. Kira kira begitu e,” ungkap perempuan 29 tahun itu dengan nada mengendus.

Sebagaimana diketahui, Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Murad Ismail – Michael Wattimena (2M) yang diusung Koalisi Maluku Maju dengan partai pengusung PAN, Demokrat, PKS, PKB, Golkar, serta partai pendukung PBB dan Ummat, berlangsung meriah dan meraih sukses besar di hati masyarakat Maluku.

Adapun deklarasi 2M dibacakan langsung ketua tim pemenang Widya Pratiwi Murad, yang merupakan anggota DPRD RI terpilih dari partai Amanat Nasional (PAN).

Berikut isi deklarasi 2M :

  1. Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Pata Siwa Pata Lima.
  2. Siap lahir batin, jiwa raga, sepenuh hati mengamankan keputusan dewan pimpinan pusat partai politik koalisi Maluku Maju dan memenangkan pasangan calon Murad-Michael.
  3. Dengan semangat kekeluargaan dan persaudaraan meyakinkan basudara pemilih untuk menyampaikan visi, misi, dan program ”Maluku Maju, Berbudaya, Berdaya Saing, Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Sumber Daya Kepulauan” sebagai citra diri pasangan calon Murad-Michael.
  4. Mewujudkan Pilkada serentak yang luber, jurdil, tidak melakukan kampanye hitam, ujaran kebencian, politisasi SARA, berita hoax.
  5. Baku kele panggayong sama-sama dengan riang gembira bahagia bawa suara untuk Murad-Michael menang, Memimpin Maluku

Pantauan media ini, gemuruh ribuan penonton yang hadir memberikan standing applause usai dibacakan naskah deklarasi tersebut oleh Widya Pratiwi yang juga merupakan Ina Latu Maluku tersebut.

Kemeriahan deklarasi makin sangat tampak saat Pasha dan band ungu tampil usai pembacaan deklarasi.

Sebagaimana diketahui, pasangan 2M menghibur masyarakat Maluku dengan hiburan rakyat oleh artis Ambon diantaranya, Doddie L, Freshly N, Igo Idol, Ebeng Acom, Gaya Ode, Nanala Voice, MI Band, Rahman Kalderak, dan artis kota Ambon lainnya.*** Cni-04

Exit mobile version