Site icon Cakra News

Russian Corner Universitas Pattimura Telorkan 12 Mahasiswa Masuk Beasiswa Pemerintah Rusia 2024

Ambon, CakraNEWS.Id– Sebanyak 12 Peserta Kursus Russian Corner Unpatty berhasil lolos Russian Government Scholarship (Beasiswa Pemerintah Rusia) 2024.

12 peserta kursus ini, meraih prestasi, karena mereka dinyatakan lolos dalam seleksi penerimaan beasiswa Russian Government Scholarship 2024.

Hal ini disampaikan, Pimpinan Russian Corner Universitas Pattimura, David Kermite, S.PT., M.Sc., usai Workshop Preparation For Departure For Study In Russia, Kamis, (15/8/2024).

Kermite menambahkan, proses seleksi diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia. Berlangsung sejak September 2023 sampai Januari 2024, mereka mengikuti rangkaian seleksi mulai dari administrasi hingga interview.

Nah, memiliki prestasi akademik menjadi syarat penting, dengan nilai rata-rata rapor minimal 85 dan IPK untuk S1, 3.20,”jelasnya.

“Proses seleksi beasiswa Rusia tahapan pertama pengajuan beasiswanya dulu setelah beasiswa lolos pihak Kementerian Pendidikan Rusia akan mencarikan kampus sesuai referensi anak-anak mau ke mana, tahun pertama akan ditempatkan di kampus untuk belajar bahasa Rusia,”tuturnya.

“Terkait keberangkatan nanti menunggu info dari pihak kedutaan. Biasanya paling lambat sekitar bulan September mulai kuliahnya.

Prestasi ini lanjut Kermite merupakan pencapaian yang membanggakan bagi segenap keluarga dan civitas akademika Unpatty yang telah mendukung para peserta kursus Russian Corner dalam perjalanan pendidikan mereka.

Sembari berharap, ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi peserta kursus lainnya untuk berani bermimpi dalam meraih prestasi di Rusia dan bangsa bangsa,”tutupnya.*** CNI-04

Exit mobile version