Site icon Cakra News

Sambut HUT RI, Pemda SBB Gelar Pertandingan Bola Voli

Piru, Maluku- Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Turnamen olahraga Bola Voli.

Pembukaan Turnamen dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten, L. Alvin Tuasuun, di lapangan Volly Desa Piru.

Tuasuun dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini, merupakan ajang olahraga tingkat putra putri dengan tujuan untuk meramaikan puncak hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. Rabu, 07/08/2024

Selain untuk meramaikan hari bersejarah tersebut, turnamen bola Volly ini diharapkan dapat meningkatkan minat olahraga bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Bertajuk Saka Mese Nusa.

” Sportifitas para tim serta suporter menjadi tolak ukur serta barometer suksesnya kegiatan ini yang akan berakhir pada puncak HUT Ke-79 Tahun,” Ungkap Tuasu’un.

Menyangkut Jumlah Tim yang mengikuti Ajang Volly Ball tersebut, Tuasu’un menambahkan, jumlah tim baik putra dan putri terdiri dari 11 Kecamatan yang ada.” Tuturnya.

Tuasu’un juga berpesan, agar kenyamanan, keamanan harus dijaga, mengingat SBB saat ini lagi diperhadapkan dengan Pemilihan Gubernur dan Bupati secara serentak yang akan berlansung pada 27 November mendatang.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), SBN, Paulus Charles Pical Kepada Awak Media mengatakan, Oufut dari turnamen ini adalah, kebersamaan antar sesama dalam meramaikan HUT yang Ke-79 Tahun.

Untuk diketahui, Pembukaan turnamen olahraga tersebut, mempertemukan Tim Melati Putra berhadapan dengan Tim Turbo Pelita Jaya, yang ditandai dengan pemukulan Bola oleh Sekda Kabupaten. L. Alvin Tuasu’un.*** CNI-03

Exit mobile version