Site icon Cakra News

Sepekan Awal Kerja Kapolda Maluku Konsisten Bangun Silaturahmi Lintas Lembaga

Ambon, CakraNEWS.ID– SEPEKAN pasca serah terima jabatan, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan genjar melakukan kunjungan-kunjungan ke berbagai instansi.

Terpantau, Kapolda Maluku telah mengunjungi sedikitnya Enam Institusi mitra. Sejumlah Mitra kerja Polda yang dikunjungi perwira tinggi Polri kelahiran 27 Agustus 1967 itu sebagai berikut:

Kapolda Sambangi Tokoh-tokoh Agama di Maluku

Mengawali tugasnya sebagai Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si  melakukan kunjungan silaturahmi di sejumlah pihak terkait.

Orang nomor 1 Polda Maluku itu melakukan lawatan ke tokoh-tokoh agama secara terpisah. Pertama menemui Ketua Walubi Maluku, kemudian Ketua MPH Sinode GPM, dan Ketua MUI Maluku, Senin (5/8/2024).

Dalam kunjungannya secara terpisah dengan mendatangi kantor para tokoh agama tersebut, Kapolda tidak sendiri. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun Sik, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, dan Kabid Humas Polda Maluku.

Lengkapnya baca di : https://www.cakranews.id/kapolda-sambangi-tokoh-tokoh-agama-di-maluku/

Silaturahmi Bersama Pengurus PHDI Maluku

Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, SIK, bersama Para Pejabat Utama menemui Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Maluku, Suyatno, Rabu (7/8/2024).

Kapolda berharap pertemuan hari ini merupakan awal yang baik dalam meningkatkan kerjasama dengan tokoh agama demi Maluku yang aman dan damai.

“Kami sudah sampaikan kepada anggota Polda Maluku untuk berbuat baik kepada masyarakat karena karma itu pasti berlaku, jika kami berbuat baik pasti mendapatkan kebaikan juga,” katanya.

Pada pertemuan itu, Kapolda juga meminta masukan dari ketua dan pengurus PHDI agar ke depan dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Maluku.

Lengkpnya baca di : https://www.cakranews.id/kapolda-maluku-silaturahmi-bersama-pengurus-phdi/

Silaturahmi dengan Rektor IAIN Ambon

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, kembali melakukan kunjungan silaturahmi dengan pimpinan Perguruan Tinggi di Kota Ambon, Rabu (7/8/2024).

Lengkapanya baca di : https://www.cakranews.id/silaturahmi-dengan-rektor-iain-ambon-kapolda-kita-akan-terus-tingkatkan-kerjasama/

Kapolda Maluku Silaturahmi dengan Rektor Unpatti

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, melakukan kunjungan silaturahmi di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, Rabu (7/8/2024).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK dan pejabat utama Polda Maluku ini disambut hangat oleh Rektor Unpatti, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy bersama Para Wakil Rektor.

Saat diterima di pintu utama gedung Rektorat Unpatti, Prof Fredy Leiwakabessy mengalungkan selendang khas Maluku kepada Orang nomor 1 Polda Maluku tersebut.

Lengkpnya baca di : https://www.cakranews.id/kapolda-maluku-silaturahmi-dengan-civitas-akademik-unpatti/

Temui Uskup Amboina,

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, kembali melakukan kunjungan silaturahmi ke tokoh agama.

Didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun dan Para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolda menemui Uskup Diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra, Kamis (8/8/2024).

Sebagai warga baru di Maluku, Kapolda berharap dapat diterima oleh semua pihak dan dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku.

Lengkpnya baca di : https://www.cakranews.id/temui-uskup-amboina-kapolda-harap-dukungan-untuk-bersama-jaga-kamtibmas/

Kapolda Silaturahmi ke Kajati Maluku

Untuk meningkatkan sinergitas dalam penegakan hukum, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si melakukan kunjungan silaturahmi ke Kajati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, SH., MH.

Kedatangan Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK dan para pejabat utama Polda Maluku disambut hangat oleh Kajati dan pejabat utama Kejati Maluku, Kamis (8/8/2024).

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Kajati dan pejabat utama atas sambutannya dalam kunjungan silaturahmi hari ini,” kata Kapolda dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Kejati Maluku.

Lengkpnya baca di : https://www.cakranews.id/tingkatkan-sinergi-penegakan-hukum-kapolda-silaturahmi-ke-kajati-maluku-2/

RENTETAN kunjungan Kapolda Maluku dalam sepakan mengawali tugasnya di Maluku mendapat respon postif sejumlah kalangan.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah melalui Farham Suneth, menyampaikan apresiasi Kapolda yang baru menjajaki bumi raja-raja sebagai rumah baru dalam kedinasannya.

Langkah awal Kapolda Maluku yang baru dengan membuka ruang silaturahmi kata Suneth, mencermikan suatu upaya asimilasi Kapolda di Bumi Raja Raja.

“Dimana kaki dipijak, disitu Bumi dijunjung. Kapolda Irjen Pol. Drs. Eddy  mengaplikasikan peribahasa itu,” akui Suneth.

Suneth berharap, hubungan Kemitraan PWPM Maluku dengan Polda Maluku dibawah kepemimpinan Jenderal Eddy semakin mantap lagi. Berkolaborasi dalam berbagai program sosial kemasyarakatan di Maluku.

Senada dengan Farham, Apresiasi Kapolda yang baru itu disampaikan ketua Paguyuban Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Lumoy (IMAPPEL), Kamis (08/08).

Apresiasi dan dukungan Organisasi dengan jumlah anggota kurang lebih 700 anggota di kota Ambon itu disampaikan Fahmi Fatsey.

“Kami tentu merespon baik dengan gerakan pengenalan diri pak Jenderal. Luar biasa, agenda silaturahmi dengan civitas Akademika,” ungkap Fatsey.

Gerakan Kapolda yang baru ini adalah awal yang baik, dimana hendak mengenal masyarakat Maluku dari prespektif yang lebih akademis. Tentu juga mengenal karakter mahasiswa lewat silaturahmi.

“Gerakan kapolda bagi saya ini adalah kolaborasi yang Baik antara Polri Dan Lembaga perguruan Tinggi pendidikan kampus di bumi Raja raja,” terang dia.*** CNI-04

Exit mobile version