Site icon Cakra News

Siap Daftar di KPU Buru, Mandat Resmi Terima B1KWK Gerindra

Ambon, CakraNEWS.ID– Pasangan Muhammad Daniel Regan (MDR) dan Harjo Udanto Abukasmi resmi menerima rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menuju bursa Pilkada Kabupaten Buru 2024 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan juru bicara MDR, Kiswan Sasolo, Senin (26/08).

Sasolo menyatakan, DPP Gerindra menyerahkan rekomendasi kepada pasangan berakronim MANDAT melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku. Dimana, dihadiri para pimpinan DPW maupun jajaran Pimpinan DPC Kabupaten Buru.

“Diterima langsung Pak MDR berupa B-1 KWK di Kantor DPW Partai Gerindra, sekira pukul 11.30 WIT,” singkat Sasolo.

Sementara ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Buru, Asis Tomia membenarkan adanya agenda penyerahan B-1 KWK kepada pasangan dengan elektabilitas dan kepopuleran paling tertinggi tersebut.

Dikatakan, Gerindra mempelajari serta melakukan pertimbangan yang matang sebelum menjatuhkan keputusan dukungan kepada pasangan Muhammad Daniel Regan (MDR) dan Harjo Udanto Abukasmi.

“Kelengkapan berkas pasangan mandat sudah terferivikasi dari tingkat DPC, DPW hingga ke DPP. Sehingga tadi sekitar pukul 11.30 kami serahkan di B-1 KWK di kantor DPW Gerindra,” akui dia.

Asis menyatakan, dengan demikian pasangan Mandat sudah memenuhi kuota kursi pengusung untuk nantinya didaftarkan ke KPU.

“Kami bersama tim koalisi sudah bersepakat akan menghantarkan pasangan Mandat untuk mendaftar ke KPU tanggal 29 Agustus mendatang,” akuinya.

Perihal komitmen Gerindra, Asis menyatakan, arahan terpusat untuk menangkan pasangan Calon Mandat di Kabupaten Buru dan menangkan Pilkada Maluku 2024.

Bergabungnya Partai Gerindra dalam koalisi Mandat untuk Kabupaten Buru, menempatkan posisi Mandat telah mencapai perolehan kuota kursi Parpol. Yang sebelumnya, Partai NasDem Empat kursi, sudah di tangan Mandat jauh-jauh hari.***

Exit mobile version