Suksesi Pilkada 2024 Jadi Bahasan Penjabat Bupati SBB dan Kapolres

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) lakukan kunjungan silaturahmi di Mako Polres SBB.

Kedatangan Penjabat Bupati yang baru dilantik 24 Mei lalu itu diterima langsung Kapolres SBB beserta sejumlah pejabat utama.

Kapolres menyatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang merupakan instrumen penting dalam membangun wilayah.

Kesempatan itu, Andreas Dhamawan, menyampaikan ucapan selama datang dan terimakasih atas kesediaan waktu Penjabat Bupati berkunjung di Mapolres.

“kami berharap dengan adanya silahturahmi ini, dapat semakin memperkuat kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Polri di wilayah hukum Seram Bagian Barat,” ujar Kapolres.

Dikatakan, pembahasan dalam agenda kunjungan silaturahmi itu lebih banyak perihal suksesi pilkada. Selain itu, menyangkut Kamtibmas dan seputar Polres SBB dan Pemerintah kabupaten.

Kapolres juga mengakui, institusi yang dipimpinnya hingga saat ini tercatat menjadi salah satu Polres di Maluku yang belum mendapatkan Dana Hibah dari Pemerintah Daerah.

“Karena nanti Pendanaan Pengamanan Pilkada itu semua dari Pemerintah Daerah masing masing, untuk Polres SBB salah satu yang belum mendapatkan. Sedangkan Kabupaten yang lain sudah mendapatkan,tinggal Polres SBB dengan Polres Buruh,” kata Anderas.

Pihaknya mendorong supaya tahapan tahapan yang sudah mulai ini bisa diamankan karena anggarannya harus dari Pemda.

“Jadi masing masing Daerah ada pemilihan Bupati. Pendanaanya dari Pemda setempat, karena mulai dari sekarang kita adakan pelatihan pelatihan pengamanan sosialisasi pada anggotanya,” akuinya.

Kapolres berharap, Pj Bupati bisa bekerja sama dalam mengantisipasi persoalan tersebut,

“Tentunya Saya siap mendukung Pa Bupati dalan hal apapun, dengan harapan ini tentunya nanti Kami ingin SBB ini akan maju aman dan sejahtera.

Kita tahu banyak sekali potensi yang ada di SBB, baik alam, pertambangan, perikanan, pertanian masih banyak yang kita pikirkan,” pungkas dia.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *