Tampuk Kepemimpinan Sekjen KemenkuHam RI Berganti 

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Tampuk kepemimpinan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kini telah berganti.

Jabatan yang semula diemban oleh Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K kini resmi dijabat oleh Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Komjen Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Andap Budhi Revianto, S.I.K sendiri kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial.

Prosesi Pergantian pimpinan tersebut disaksikan secara virtual oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham yang tersebar di 33 Provinsi termasuk Kanwil Kemenkumham Maluku yang mengikuti melalui platform Zoom di ruangan rapat Kepala Kantor Wilayah yand dihadiri oleh oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Reza Aditiyas Ananda, beserta Pejabat Administrasi, Pejabat Pengawas dan JFT, Selasa (24/09).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manuisa RI, Supratman Andi Agtas dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai Kemenkumham untuk memberikan dukungan penuh kepada para pejabat yang baru dilantik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama bekerja keras, saling berkolaborasi, dan berbagi pengetahuan demi tercapainya tujuan bersama. Setiap individu memiliki peran dan kontribusi yang sangat berarti, sehingga kebersamaan dan sinergi kita akan memudahkan pencapaian visi dan misi kemenkumham” lanjut Supratman.

Supratman juga mengucapkan terima kasih serta memberikan penghormatan kepada Andap budhi Revianto atas kerja keras, komitmen, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat.

“Sebuah perjalanan yang tidak hanya dihiasi dengan prestasi, tetapi juga tantangan yang telah dilalui dengan penuh semangat dan integritas. Semoga apa yang telah dicapai, menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi demi kemajuan Kemenkumham yang kita cintai. Ujarnya.

Supratman menyakini bahwa Nico Alfian sebagai Sekjen yang baru dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan. Mengingat Sekretaris Jenderal merupakan tulang punggung dalam manajemen dan adminstrasi di Kemenkumham.

“Sebagai Sekretaris Jenderal, bukan hanya sekedar pemimpin, tetapi juga sebagai penggerak perubahan. Tidak hanya membantu Kemenkumham dalam mencapai visi dan misinya, tetapi juga dalam menjaga kepercayaan publik terhadap institusi kita. Tanggung jawab ini tentu saja bukanlah hal yang ringan, namun saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki, saudara akan mampu meneruskan estafet kepemimpinan ini” jelas Supratman.

Kesempatan yang sama Menkumham juga melantik Sofyan, S.sos., S.H., M.H sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama. Dimana Jabatan Fungsional Ahli Utama merupakan posisi strategi, yang menuntut keahlian, profesionalisme, serta dedikasi yang tinggi.

Diakhir sambutannya, Menkumham berharap seluruh jajaran untuk terus semangat melakukan pembaharuan dan dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya mengingatkan bahwa pelantikan bukanlah akhir dari sebuah perjalanan, tetapi merupakan awal dari suatu langkah baru yang penuh harapan. Semoga Tuhan senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara tercinta.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *