Tebar Virus Nasionalisme Kepada Warga, KumHam Maluku Aksi Bagikan Bendera Merah Putih

Adventorial News

TUMBUHKAN SEMANGAT NASIONALISME, KUMHAM MALUKU IKUT DALAM AKSI PEMBAGIAN BENDERA MERAH PUTIH KEPADA MASYARAKAT

Ambon, CakraNEWS.ID– Kanwil Kemenkumham Maluku Maluku turut berpartisipasi aktif dalam upaya memupuk semangat nasionalisme di Provinsi Maluku.

Hal ini tercermin dalam kehadiran Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo diwakili Kepala Divisi Keimigrasian Jayanta Surbakti dalam seremonial aksi penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (2/8).

Dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk pejabat pemerintah daerah, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), serta masyarakat luas. Penjabat Gubernur Maluku, Sadali le menegaskan pentingnya Bendera Merah Putih sebagai simbol kedaulatan dan persatuan bangsa Indonesia. Beliau mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing sebagai wujud nyata kecintaan terhadap tanah air.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Maluku melaporkan bahwa sebanyak 6.300 lembar Bendera Merah Putih telah terkumpul dari berbagai sumber, siap didistribusikan kepada masyarakat melalui pemerintah negeri, desa, dan kelurahan.

Puncak acara ditandai dengan prosesi penyerahan bendera secara simbolis oleh Penjabat Gubernur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepada perwakilan pemerintah negeri, desa, kelurahan, serta organisasi kemasyarakatan. Selain itu, turut diselenggarakan pelepasan balon dan pembagian bendera kepada masyarakat yang hadir.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *