Telah Dibuka Pendaftaran Balon Kepala Daerah, Strategi DPD PKS Aru di Kantor Wilayah

Adventorial News Politik

Dobo, CakraNEWS.ID– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Kepulauan Aru resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah.

Tidak seperti kebanyakan partai lainnya, DPD PKS Kepulauan Aru punya strategi sendiri dalam menjaring putra-putri terbaik kabupaten bertajub Jargaria itu.

Ketua DPD PKS Aru, Ahmad Kabir Prakon kepada wartawan, Sabtu (11/05) mengaku, pembukaan pendaftaran oleh PKS dimulai tanggal 10 Mei 2024 hingga 20 Mei 2024.

“DPD PKS Kepulauan Aru sudah membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati Wakil Bupati Mulai Tgl 10 Mei – 20 Mei,” ungkap Ahmad.

Ahmad menjelaskan, DPD Aru sudah memutuskan, pendaftaran langsung dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS provinsi Maluku di kota Ambon.

Pembukaan Balon Kepala Daerah (Bupati – Wakil Bupati) Aru selama kurung waktu 10 hari. Itu sudah diingklut langsung dengan pengembalian berkas.

“Jadi itu sekaligus Pengembalian Berkas Terhitung dari Tgl 10, Hari Jum’at, Pembukan Pendaftaran (Pengambilan Serta Pengembalian),” beber dia.

Dirinya mengaku, pentahapan dilakukan selektif sesuai Juknis, yang mana mengedepankan objektivitas serta syarat-syarat formal yang telah ditetapkan.

“Keputusan penerimaan pendaftaran di kantor Wilayah ini dilakukan mengingat strategi yang sudah dibangun dalam internal DPD PKS Kepulauan Aru,” akui dia.

Ahmad menegaskan, PKS Aru membuka diri dan mengundang putra-putri terbaik Kabupaten Kepualauan Aru untuk ambil bagian mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami membuka diri siapa pun figur yang ingin mendaftar. Baik kader maupun di luar kader PKS,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *