Tepis Isu Miring, PAMA Akui Keberhasilan Insum Sangadji Pimpin Disdikbud Terbukti dan Kongkrit

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Perkumpulan Anak Muda Ambon (PAMA) angkat bicara perihal sejumlah isi miring yang menyudutkan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan provinsi Maluku, Insum Sangadji.

Kepada media ini di Ambon, Selasa (17/09), PAMA melalui Wakil Ketua Umum (Wakteum) Muhammad Ridwan mengendus adanya upaya pembusukan terhadap Kepala Dinas.

Padahal, kata Ridwan, Insum Sangadji masih sangat layak memimpin Dinas Pendidikan berdasar kinerjanya yang dinilai sangat baik.

“Bahkan berkat kerja baik beliau, Indeks Pembangunan Maluku Naik dari tahun sebelumnya,” akui Ridwan.

Ridwan menegaskan, upaya pembusukan terhadap Insum Sangadji hingga bermuara pada mainan isu Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Tubuh dinas tersebut sangatlah tidak berperikemanusiaan.

“Karena selama ini belum ada pemeriksaan dari pihak Aparat Penegak Hukum, baik Polda maupun pihak Kejaksaan Tinggi Maluku,“ akui Ridwan.

Ridwan menyesalkan opini liar yang sengaja digiring untuk sosok Kepala Dinas dengan etos kerja luar biasa seperti Insum Sangadji.

“issue-issue itu adalah upaya untuk pembunuhan karakter terhadap Insum Sangadji. Upaya untuk memfitnah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku tersebut,” tegas Ridwan.

Ridwan menambahkan, sedemikian baik etos kerja Insum Sangadji maka layak dan patut dipertahankan.

“Belakangan oknum menjalankan misi desakan dengan hal yang tidak wajar. Seperti desakan copot Kepala Dinas. Ini kan berlebihan dan tentu tidak melewati pengkajian matang. Insum Sangajdi masih dibutuhkan Pemda Provinsi, artinya masih layak, karena etos kerjanya yang baik,” tegas Ridwan menerangkan.

Ridwan bahkan optimis, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku jika terus dinahkodai Insum Sangadji, akan makin mentereng kualitas pendidikan Maluku.

“PAMA secara kelembagaan, sangat yakin bahwa Insum Sangadji, adalah salah satu figur yang tepat dan memiliki tekad yang baik untuk menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dibumi para raja-raja ini, dari tahun ke tahun. Peningkatan itu sebagai bukti kongkrit Etos kerja yang baik”pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *