Tiga Wilayah di SBT Akan Teraliri Listrik 24 Jam

Adventorial News

Bula, CakraNEWS.ID–  PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi mengunjungi PLN ranting Ondor, PLN ranting Geser dan PLN ranting Kiandarat kabupaten Seram Bagian Timur.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bula Risdam Ridwan mengatakan, kunjungan yang berlangsung pada Senin (5/2/2024) ini dalam rangka mengecek kesiapan PLN di tiga wilayah tersebut terkait dengan rencana peningkatan jam nyala listrik.

Jam nyala listrik kata Risdam, yang semula hanya 6 jam rencananya akan ditingkatkan menjadi 24 jam mulai tahun ini.

“Cek kesiapan teman-teman terus kebutuhan apa yang diperlukan kaya KPKP kaya Ondor itu dan beberapa tempat rencananya penambahan jam nyala  ke 24 Jam,” kata Risdam kepada wartawan di Bula, Selasa (6/2/2024).

Menurutnya, kunjungan PLN UP3 ini untuk memastikan sejauh mana kesiapan PLN di tiga wilayah ini untuk meningkatkan jam nyala listrik. Selain itu, kendala-kendala yang dihadapi untuk segera dibenahi sebelum rencana ini dijalankan.

Risdam mengaku, PLN UP3 Masohi ingin peningkatan jam nyala listrik selama 24 jam berjalan lancar sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik.

“Mereka mengecek sudah siap atau belum terus ada kendala-kendala apa supaya dari sekarang mereka sudah benahi duluan sekaligus cek pegawai-pegawai ada ditempat atau tidak,” katanya.

Risdam menyatakan PLN ranting Ondor, PLN ranting Kiandarat dan PLN ranting Geser yang direncanakan untuk menambah jam nyala listrik menjadi 24 jam dalam waktu dekat. Namun sejauh ini baru PLN ranting Geser yang sudah melakukan uji coba selama dua Minggu ini dan berjalan lancar.

Rencananya dalam waktu dekat dilanjutkan dengan uji coba kedua untuk memastikan PLN ranting Geser sudah benar-benar siap untuk menyalakan listrik selama 24 jam.

“Jadi Geser, Kiandarat dan Ondor itu yang akan penambahan jam jam nyala 24 jam,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *