Tim Kromi Kota Ambon Raih Juara II Senam Kreasi Indonesia Tingkat Nasional

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Tim KORMI Kota Ambon keluar sebagai juara II perlombaan Tingkat nasional Senam Kreasi Indonesia (SKI) yang berlangsung Rabu (17/7/24) di GOR Soemantri Brodjonegoro – Jakarta Selatan. Pencapaian tersebut tentunya menjadi kebanggaan yang diapresiasi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Desy N. Kaya yang turut hadir menyaksikan perlombaan dimaksud.

Dirinya mengungkapkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat pagi para perempuan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, yang menjadi faktor penunjang utama kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan ini membuat kita menjadi Perempuan-perempuan yang sehat, yang smart dan juga terus menjaga kebersamaan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan perlombaan seperti ini sangat baik digelar di Kota Ambon, sehingga  Akan menjadi pertimbangan untuk dipersiapkan anggaran guna pelaksanaannya.

“Kalau dilihat dari sekarang bisa mempersiapkan untuk penyelenggaraan kegiatan ini di tahun-tahun akan datang, sebagai partisipasi dari perempuan-perempuan Ambon yang berdedikasi tinggi terhadap kebugaran diri sendiri,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan akan lahir perempuan-perempuan kreatif dan sehat dari kota ini untuk mengharumkan nama Provinsi di kancah nasional, yang tidak hanya mengurus suami dan anak, namun berdaya guna bagi diri sendiri dan orang lain.

“Dengan adanya kegiatan ini membuat kita sebagai perempuan yang hebat, tangguh, sehat dan berdaya guna bukan saja mengurus rumah dan suami tapi juga mengurus diri sendiri,” tandasnya.

Sementara itu Ketua umum KORMI Kota Ambon, Lisa Wattimena mengungkapkan dengan prestasi tersebut dapat memotivasi masyarakat agar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

“Saya berharap prestasi yang diperoleh dapat memotivasi kita dan memberi semangat untuk lebih meningkatkan minat berolahraga dan membudayakan olahraga rekreasi sebagai life style untuk meningkatkan kebugaran jiwa dan raga,” pungkas Wattimena

Untuk diketahui dalam Lomba SKI tingkat Nasional, Provinsi Maluku menurunkan 2 (tim) dimana salah satunya merupakan asuhan KORMI Kota Ambon yang meraih prestasi di ajang ini.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *