Tinggalkan Zona Nyaman, Oratmangun Siap Benahi KKT menuju Indonesia Emas 2045

Adventorial News

Tingkatkan Zona Nyaman, Oratmangun Siap Benahi KKT menuju Indonesia Emas 2045

Ambon, CakraNEWS.ID– BERBEDA dengan yang lain, semangat Darma Oratmangun, tokoh asal kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), mensinergikan visi besarnya untuk KKT dengan visi nasional Indonesia Emas 2045.

Bakal Calon Bupati KKT itu rela beranjak dari zona nyamannya demi kembali membangun KKT.

Bangun Indonesia Emas 2044 ini merupakan visi misi yang disampaikan Oratmangun dalam Fit and Propert Test, yang berlangsung di Swiss-Belhotel Ambon, Selasa (4/6/2024).

Dirinya bahkan mengaku, KKT sekarang ini berjalan pada arah yang salah, dan hal itu merupakan suatu kenyataan yang ekstrim.

“Kasus Korupsi bertubi-tubi, rakyat miskin. Kita yang dirikan kabupaten ini, apa salahnya kalau kita luruskan kembali,” jelasnya.

Untuk itu, sebagai seorang kepala daerah harus mampu membaca tanda – tanda jaman, untuk membawa Indonesia lebih khusus KKT ke arah yang lebih baik.

Berbagai hal yang mengacu pada lajunya teknologi dan mampu memberikan pengaruh yang sangat besar pada perkembangan bahkan juga memberikan hal negatif. Inipun harus disadari kepala Daerah dan ciptakan lompatan-lompatan yang berkemajuan.

“Ini era disruption, jaman yang sudah maju harus buat lompatan-lompatan yang besar. Namun, kalau seperti katak dalam tempurung maka APBD dihabiskan saja.”

“Era disrupsi yang semuanya itu sudah berada di pola algoritmik, kebijakan2 publik sudah bisa diorientadikan drngan ritme indikasi algoritmik, oleh karena itu harus menyiasatinya dengan pola tindak yang ‘out of the box,” tambah dia menjelaskan.

Lanjut dikatakan, harus berani untuk mengikuti perubahan zaman. Dengan ini, investor harus terus masuk. Saya sudah lakukan pendekatan dan realisasikan hal tersebut, bahkan di kabupaten lain juga, dan tidak perlu pakai APBD.

“Tentang investasi di KKT, Saya akan lakukan. Karena di Kabupaten dan Kota lainnya Saya sudah lakukan itu,” tegas dia optimis.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *