Untuk SBB Berkemajuan, LPCRPM Dukung Komitmen MI Melalui PJ Bupati Jais Ely

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Lembaga Pengembangan Cabang Ranting Pembinaan Mesjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku mengapresiasi sekaligus dukungan terhadap Murad Ismail (MI) dan Widya Pratiwi atas kepercayaan yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada kader Muhammadiyah untuk Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Lembaga pengembangan cabang, Ranting dan Pembinaan Mesjid (LPCRPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mantan Gubernur Maluku pak Brigjen (Purn) Murad Ismail dan Ibu Widya, atas komitmen mereka dalam mendukung dan mengusulkan salah kader terbaik Muhammadiyah Maluku, sebagai Pj Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat yang baru, Abangda Dr. Achmad Jais Ely, menggantikan Brigjen TNI. Andy Chandra As’aduddin,” ungkap Husen, kepada ke media ini, Sabtu, 08/6/24

Sebagaimana diketahui, kepercayaan Mendagri melalui surat keputusan : 100.2.1.3-111 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj Bupati Kab. SBB di mana salah satu kader terbaik Muhammadiyah Maluku Abangda Dr. Achmad Ely, diamanahi sebagai Pj Bupati di Kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa itu.

Hal ini menurut dia, tidak terlepas dari dukungan dari Murad Ismail (MI) dan Widya yang merupakan bagian dari bentuk Komitmen, karena memiliki semangat dan visi “berkemajuan” di Maluku khususnya Seram Bagian Baratm.

“Visi dan semangat berkemajuan tersebut, sejalan dan senapas dengan visi dan spirit kerja-kerja Muhammadiyah yaitu Berkemajuan,” ungkap dia.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Mesjid (LPCRPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku, Husin Mamang, S.IP Komitmen Murad Ismail (MI) dan Ibu Widya yang mendorong dan mendukung salah satu kader terbaik Muhammadiyah Maluku pak Dr. Achmad Jais Ely, ST,. M.Si sebagai Pj Bupati SBB tentu sangat membanggakan warga Muhammadiyah Maluku.

“Lembaga Pengembangan Cabang Ranting dan Pembinaan Mesjid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi atas ketulusan dan keiklasan pak Murad Ismail (MI) dan Ibunda Widya yang merupakan aktor utama serta didukung oleh semua stekholder lainnya dalam dalam proses pengajuan dan pengusulan Pj Bupati Kab. SBB kepada Mendagri,” ujarnya.

Visi dan semangat Berkemajuan yang telah di gerakkan oleh MI dan Ibunda Widya di Maluku harus diteruskan di visikan oleh Dr. Ahmad Jais Ely,  Pj Bupati kabupaten SBB.

“Penegasan komitmen visi dan semangat Berkemajuan itu menjadi visi utama Abangda Pj Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat, hal ini terlihat jelas dalam pidato Pj Bupati di sidang Paripurna serah terima antar Pj Bupati dengan mantan Pj Bupati Kab SBB di Kantor DPRD Kab SBB pada Senin, 27/5/2024 lalu,” ungkapnya.

Salah satu visi dan komitmen meneruskan spirit Berkemajuan di Seram Bagian Barat adalah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik dan berkualitas. Spirit berkemajuan tersebut, sangatlah erat dgn visi Muhammadiyah selama ini yaitu meningkatkan kualitas SDM hal ini tergambar dari ratusan lembaga pendidikan yang di bangun Muhammadiyah karena itu adalah pondasi utama meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten yang berjulukan Saka Mese Nusa.

Selain itu, Lembaga pengembangan cabang, Ranting dan Pembinaan Mesjid (LPCRPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku dalam kesempatan yang sama mengucapkan selamat atas terpilihnya Ibu Widya Pratiwi sebagai Ketua DPW PAN Maluku.

Tak lupa pula LPCRPM PW. Muhammdiyah Maluku memberikan apresiasi kepada Ibu Widya Pratiwi karena sudah menjadi salah satu contoh teladan ketua PKK Provinsi Maluku yang sangat aktif di Maluku sehingga Ibu Widya Pratiwi (WP) mendapat Apresiasi dari Mendagri pak Muhammad Tito Karnavian, olehnya itu LPCRPM PW. Muhammdiyah mengharapkan agar ketua PPK Kab/Kota bisa mengikuti jejak Ibu Widya Pratiwi.

“Ia pun sangat bangga dan memberikan apresiasi terhadap ibu Widya Pratiwi (WP) menjadi anggota DPR-RI dari partai PAN. Daerah pemilihan Maluku dengan meraih suara 178.778, suara terbanyak pertama dari ketiga konstentanya,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *