Site icon Cakra News

Usai Dilantik, Monic Komitmen Perjuangkan Hak Hak Perempuan SBB

Piru, CakraNEWS.ID– Petrinela Jetkel Monica Istia menyampaikan komitmenya terhadap kaum perempuan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) usai diambil sumpahnya menjadi anggota DPRD SBB pada Rabu kemarin.

Politisi perempuan partai PDI-Perjuangan itu kepada wartawan berjanji akan memperjuangkan hak hak perempuan SBB. Baik hak politik maupun hak sosial lainnya.

Dia mengakui, kesadaran berpolitik perempuan masih sangat minim.

“Sehingga kami yang diberi kesempatan menjadi anggota DPRD SBB, akan menguatkan hak hak perempuan agar melek politik terhadap perempuan di Bumi Saka Mese Nusa,” akui pemilik nama panggil Monic itu.

Bukan saja itu, Monic menilai, Perempuan di SBB ada juga termarjinalkan hak haknya.

“Kita akan suarakan bagaimana peran perempuan SBB untuk kuat dan tegas terhadap hak haknya. Seperti hak kesehatan, hak sosial lainnya yang terabaikan.”

“Sebagai keterwakilan perempuan di “Gunung Tinggi” hak hak perempuan menjadi atensi. Sehingga akan diperjuangkan untuk melakukan perubahan,” tegas Monic menambahkan.

Taklupa, dirinya memberikan apresiasi kepada anggota DPRD sebelumnya atas tindakan nyata yang telah dilakukan. Yang baik akan dilanjutkan, dan yang kurang selama periodesasi akan dilengkapi.*** CNI-04

Exit mobile version