Utamakan Toleransi dan Tularkan Pendidikan Politik, Ama Nusa Komitmen Wujudkan Pilkada Damai di SBB

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Ir. Asri Arman dan Selvinus Kainama, ikut serta dalam mometum deklarasi kampanye damai, Selasa (24/09).

Deklarasi damai tersebut dihadiri PJ Bupati SBB didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran pimpinan Komisioner KPU dan Lima Pasangan Calon Bupati.

Pasangan Calon dengan jargon Ama Nusa melalui Bupati SBB Ir. Asri Arman menyatakan komitmen pihaknya untuk terus menjalankan misi wujudkan pemilu damai 2024 disetiap agenda Kampanye.

Pihaknya menyoroti pentingnya nilai-nilai toleransi, yang dipraktekkan dalam kesehariannya di dunia akademis.

Sekedar tahu, Ir. Asri Arman adalah satu dari sekian staf pengajar di Universitas Kristen Maluku (UKIM). Sehingga toleransi yang diterapkan selama ini, tentu akan menjadi landasan kuat serta menjadi acuan dalam menjalani proses Pentahapan Pilkada 2024 di SBB

“Toleransi bukan sekadar slogan, tetapi harus diwujudkan dalam tindakan nyata,” tegasnya.

Sementara calon Wakil Bupati Selvinus Kainama yang adalah seoranh pendidik murni, menekankan bahwa sebagai pendidik, ia memiliki tanggung jawab besar sebagai teladan bagi masyarakat.

Pendidikan, menurutnya, adalah pilar utama dalam membangun masyarakat yang sejahtera.

Sehingga dalam melewati seluruh proses Pentahapan ini, akan lebih mengutamakan aspek aspek pendidikan politik di tengah masyarakat.

Kainama berkomitmen memastikan generasi muda memperoleh pendidikan yang layak serta fasilitas yang mendukung pengembangan potensi mereka.

“Kami tidak ingin terjebak dalam janji politik yang tak terealisasi. Fokus kami adalah tindakan nyata untuk kemajuan kabupaten ini,” tegasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *