Amankan Misa Kamis Putih, Polres Kepulauan Tanimbar Pastikan Rasa Aman dan Lancar

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna memastikan keamanan dan kelancaran Misa Kamis Putih bagi Umat Katholik, Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Pengamanan di Gereja Katholik Santo Mathias Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (28/03/24) malam.

Selain Gereja Khatolik St Mathias Saumlaki, Personel Polres Kepulauan Tanimbar beserta Polsek jajaran juga melaksanakan pengamanan diseluruh Gereja Katholik yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang melaksanakan Perayaan Misa Kamis Putih di wilayahnya masing-masing.

Sebagai informasi bahwa kegiatan Perayaan Misa tersebut sebagai bagian dari rangkaian pekan suci dalam tradisi agama Katholik melalui upacara suci dalam perayaan Paskah diantaranya Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung hingga berakhir pada Paskah yang merupakan peringatan kebangkitan Yesus Kristus.

Selain melaksanakan Pengamanan, Personel Polres Kepulauan Tanimbar juga turut melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas di sekitaran Gereja, membantu menyeberangkan Umat serta mengatur area Parkir guna memastikan kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

Selama Kegiatan Perayaan Misa Kamis Putih berlangsung yang dimulai sejak Pukul 08.00 WIT hingga selesai pada pukul 21.45 WIT, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) hingga Kamseltibcarlantas berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu O. BATLAYERI mengatakan bahwa Pengamanan yang dilaksanakan ini merupakan wujud pelayanan Polri kepada Masyarakat, yang bertujuan untuk memastikan jalannya serangakaian Pekan Suci jelang Hari Raya Paskah agar dapat berjalan aman, nyaman dan kondusif. Sehingga Masyarakat yang mengikuti Misa pun dapat merasa terayomi dan terlindungi.

“Pengamanan ini tentunya merupakan komitmen kami (Polri) untuk selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman, khususnya bagi Umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah jelang perayaan Paskah” jelasnya.

Selain itu, menurutnya pada Perayaan Hari Raya Paskah pada Tahun ini juga tidak kalah istimewa dengan Tahun kemarin karena bertepatan dengan momen Bulan Suci Rhamadan. Sehingga, ia berharap agar seluruh umat beragama di Kabupaten Kepulauan Tanimbar selalu tetap menjaga hubungan toleransi dan kekeluargaan.

“Mari kita sama-sama ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga perayaan Hari Raya Paskah serta pelaksanaan ibadah puasa hingga Idul Fitri 1445 H nantinya dapat berjalan aman dan lancar” imbuhnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *