Sebanyak 425 ASN PPPK MBD Terima SK Pengangkatan dari Bupati

Adventorial News

MBD, CakraNEWS.ID– Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 425 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin (29/4/2024).Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur.

Tak hanya itu, selain menyerahkan SK PPPK Formasi Tahun 2023, Bupati juga melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji ASN dalam Jabatan Fungisional Formasi Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kabupaten Maluku Barat Daya.

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, Bupati, Wakil Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD mengucapkan selamat kepada 425 orang PPK yang baru dilantik.

Bupati berharap, PPPK yang dilantik dapat lebih menunjukkan komitmen, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Saya ucapkan selamat kepada para PPPK yang telah dilantik. Saya berharap untuk lebih bekerja keras dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat terwujud pemerintahan yang baik di Kabupaten Maluku Barat Daya tercinta ,” pesan Bupati.

Lebih lanjut, Ia menambahkan pembangunan itu ujungnya bermuara pada seberapa banyak masyarakat menjadi sejahtera, seberapa banyak masyarakat miskin terangkat harkat dan martabatnya. Sehingga Negara teristimewa kabupaten Maluku Barat Daya menjadi kuat. Punya ketahanan pangan dan kesehatan serta pendidikan yang baik.

Tertib melihat dan menilai kinerja, loyalitas, ketabahan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik percaya Tuhan pasti buka jalan. Tidak ada tempat mata air dan air mata, sehingga dituntut untuk mampu menciptakan tempat yang katanya air mata menjadi mata air.”Imbuhnya.

Semua yang dilantik saat ini diharapkan memiliki loyalitas, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik seiiring dengan penilaian atas kepercayaan yang diberikan pula. Tidak perlu peduli apa kata orang tetapi peduli terkait dengan apa yang dapat dikerjakan. Ini tugas, pokok dan fungsi menuju pada peningkatan kesejahteraan rakyat dan mengurangi kemiskinan, ucapnya.

Perlu menjadi perhatian karena sewaktu-waktu sebagai pemimpin dapat memberikan tugas khusus diluar tugas pokok dan fungsi guna menguji serta mengukur kinerja. Itu artinya, apakah dapat mengerjakan tugas diluar tugas pokok dan fungsi bahkan diatas levelnya. Singkatnya sebelum dipromosi terlebih dahulu diuji, tandasnya.

Mengakhiri arahannya Bupati Noach juga berharap ke pada ASN agar dapat mendasarkan rasa syukur dalam diri serta keyakinan pribadi dalam bekerja, yakin dan tulus agar dapat terciptanya keluarga besar yang dapat saling menjaga serta saling mengingatkan demi keutuhan keluarga besar serta bertanggung jawab kepada Nusa dan Bangsa.

Penyerahan SK dihadiri oleh Wakil Bupati MBD Drs. Agustinus Lekwarday Kilikily, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD, Rohaniwan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten MBD.*** CNI-09

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *