Ambon Jadi Lokus Peningkatan Kinerja Bisnis UMKM

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID- Kota Ambon menjadi lokasi khusus (Lokus) “Penelitian dan Workshop RAW Model DMC untuk Meningkatkan Kinerja Bisnis UMKM di Indonesia” (Analisis Terhadap Variabel Antiseen dan Variable Konsekuensi dari DMC), yang dilaksanakan pada ruang rapat Vlisingen, lt. II, Balai Kota, Kamis (15/8/24).

Kedatangan Narasumber ini diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ronald H. Lekransy, mewakili Pj. Wali Kota, Dominggus N. Kaya. Dalam arahan singkat yang disampaikan dirinya berterimakasih kepada Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Sebelas Maret, Prof. Budi Haryanto, karena telah memilih Ambon.

“Bagi kami ini menarik karena setiap penelitian yang dilakukan, kajian-kajiannya berimplikasi positif bagi rencana Pembangunan daerah, sehingga kami selaku Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih, karena memilihi Ambon sebagai lokus workshop,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) ini tentu memberi dampak yang sangat besar bagi suatu daerah, termasuk kota ini. Sehingga melaluinya kegiatan kapasitas dan kesiapan dalam memasarkan usahanya semakin meningkat.

“Dengan demikian kita berharap bahwa kedepan UMKM lebih masif untuk mensosialisasikan produknya lewat semua kanal sosial media (sosmed) yang dimiliki, Pemerintah Kota (Pemkot) juga akan memfasilitasi semua produk yang dimiliki,” terangnaya.

Tambahnya, dengan begitu selain meningkatkan ekonomi daerah, UMKM juga Sejahtera dan tentunya para costumer dipermudahkan dengan pemanfaatan sosmed tersebut.

“Ambon maju dan dapat mencapai Kota yang smart. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam UMKM tentunya dapat membantu indeks presepsi terkait dengan pelayanan publik berbasis elektronik,” pungkasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *