HMI Buru Sesali Sikap Aktivis Somasi, Souwakil: Mereka Mengada-Ngada

Adventorial News

Ketua HMI Buru Sesalkan Pernyataan SOMASI Jakarta Minta Panglima TNI Copot Dandim 1506/Namlea

Namlea, CakraNEWS.ID– Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kabupaten Buru, Indirwan Souwakil menyesalkan pernyataan Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Satu Indonesia (SOMASI) Jakarta yang mendesak Panglima TNI untuk segera mengevaluasi Dandim 1506/Namlea.

Kepada media ini, Senin, (9/9/2024), Souwakil mengatakan pernyataan Somasi tersebut terlalu mengada-ada dan tidak berdasar mengingat Dandim 1506/Namlea ini baru bertugas seumur jagung di Namlea.

“Saya menilai pernyataan Somasi terlalu mengada-ada dan tidak berdasar mengingat Dandim ini orang baru bertugas di Namlea sejak tanggal 3 Agustus 2024”, ujarnya.

Sebagaimana diberitakan salah satu media online yang dipublis tanggal 8 September, selain minta Panglima TNI mencopot Dandim 1506/Namlea, disebutkan juga untuk menindak tegas aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di gunung botak.

Menurut Somasi, keberadaan pos Kodim di kawasan tersebut tidak efektif dalam menanggulangi praktek ilegal yang semakin merusak lingkungan dan merugikan negara.*** Cni-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *