Jebol Adminduk Disdukcapil Terobosan Kongkrit Pemda SBB, Fraksi PKS DPRD Beri Apresiasi

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Terobosan Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Jebol Adminduk) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dapat apresiasi penuh Anggota DPRD kabupaten SBB, Asrul Sanip Kaisuku.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akui, terobosan itu mempermudah masyarakat desa maupun dusun yang hendak mengurus dokumen kependudukan yang sebelumnya harus ke Piru, namun dapat dipermudah dengan adanya program Jebol Adminduk.

Menurut Kaisuku, hal ini penting di dorong dan dikawal, mengingat letak geografis kabupaten SBB yang cukup luas, menguras banyak energi maupun materil masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan.

“Ini terobosan yang patut kami kawal. Bukan lagi memperpendek rentang kendali masyarakat tapi langsung memutus rentan kendalo yang berbelit. Secara pribadi dan institusi kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Pimpinan Disdukcapil SBB atas ide brilian tersebut,” akui Kaisuku.

Berdasar pengamatan pihaknya, Kaisuku mengakui, dinas yang dipimpin Julis Nuhuwaea secara aktif menurunkan pegawai ke desa-desa hingga dusun.

“Ini tentu akan menjadi atensi bersama. Kami dari fraksi PKS DPRD SBB berupaya melihat ini dengan memberikan ruang serta mendorong agar anggaran untuk terobosan Jebol Adminduk ini bisa dinaikan,” tegas Kaisuku

Jebol Adminduk Disdukcapil SBB sebagaimana diketahui, untuk memperluas jangkauan dan mempercepat layanan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang jarak tempuhnya jauh dari kantor Disdukcapil yang bepusat di Piru.

Beberapa jenis layanan yang dapat dilakukan melalui Jebol Adminduk SBB di antaranya; Pendaftaran penduduk, Penerbitan KTP-El, Penerbitan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Nikah dan lain lain.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *