Kakanwil Kemenkumham Maluku Ikuti Upacara HUT RI ke-79 di Lapangan Merdeka Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo, turut hadir dalam upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (17/8/2024). Upacara yang berlangsung khidmat ini mengangkat tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Penjabat (Pj.) Gubernur Maluku, Sadali le selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Semangat patriotisme harus terus kita kobarkan sebagai wujud kecintaan kita terhadap negara,” tegas Sadali.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar dalam waktu dekat. “Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak. Pilihlah pemimpin yang benar-benar memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk membangun Maluku yang lebih baik,” imbaunya.

Sadali berharap, pelaksanaan Pilkada serentak di Maluku dapat berjalan dengan aman, damai, jujur, dan demokratis. Seluruh elemen masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Berlangsung dengan khitmat diselimuti mendung, Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menjalankan tugasnya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih. Jalannya upacara diramaikan nyanyian lagu kebangsaan dan kemerdekaan yang dilantunkan oleh perwakilan siswa-siswi SMA dan SMK se-Kota Ambon.

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Maluku dalam upacara ini menunjukkan komitmen Kementerian Hukum dan HAM dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan daerah, termasuk dalam penyelenggaraan Pilkada. Diharapkan, sinergi antara pemerintah daerah dan Kementerian Hukum dan HAM dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Maluku.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *