Klinik Rawat Jalan PKU Muhammadiyah Abu Sofyan Kota Ambon Diresmikan Menko Muhadjir Efendi

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy meresmikan gedung Klinik Pratama rawat jalan Pembina Kesejahteraan Umat (PKU) Muhammdiyah Abu Sofyan, Sabtu Malam (18/08) malam.

Momentum tersebut, Menteri Efendy sekaligus menyerahkan bantuan satu unit mobil Ambulans.

Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti.

Penandatangan disaksikan ketua Wilayah Muhammadiyah Maluku (PWM), Muhammad Taib Hunsouw, Abdullah Marasabessy, Sekertaris PWM, Asisten 1 Djalaludin Salampessy Raja negeri Batu Merah Ali Hatalla.

Menteri sesaat sebelum meresmikan klinik dan menyerahkan bantuan Ambulance, mengatakan akan berusaha untuk membantu, untuk menutupi kekurangan-kekurangan peralatan kesehatan yang belum tersedia.

“Karena ini menyangkut kesehatan, semua peralatan harus di sediakan oleh Klinik PKU Abu Sofyan,” janji Menteri.

Menteri yang juga diketahui sebagai kader yang terhimpun dalam kepengurusan pusat Pimpinan Muhammadiyah mengingatkan, fasilitas tersebut bukan saja milik perserikan melainkan itu adalah hadiah untuk umat.

Penjabat Gubernur Maluku, melalui asisten 1 Djalaludin Salampessy kesempatan itu memberikan apresiasi serta terimaksih atas nama pemerintah daerah (Pemda) Maluku.

“Terimakasih kepada pak Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang telah membantu Warga Muhammadiyah di Kota Ambon melalui bantuan 1 unit mobil Ambulans, yang nantinya digunakan untuk membantu Masyarakat terutama yang berobat di Klinik PKU Abu Sofyan,” ungkap Salampessy.

Dirinya meyakankan, Pemda juga akan berusaha untuk membantu dari sisi fasilitas lainnya. Tetapi nanti disesuaikan dengan anggaran daerah.

Sementara Ketua PWM, M Taib Hunsouw menyampaikan banyak terimakasih kepada menteri Muhadjir Effendy, yang telah meresmikan gedung Klinik PKU Abu Sofyan.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *