KPU Kota Ambon Gelar Media Gatering Jelang Debat Kandidat Calon Walikota – Wakil Walikota Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon mengagendakan debat Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon tanggal 19 Oktober 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Ambon, Kaharudin Mahmud saat membuka Media Gatering dalam rangka menyukseskan tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Jumaat (18/10).

Kaharudin menjelaskan, pihaknya akan menggelar agenda penting itu di Santika Hotel Premier, di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Sirimau kota Ambon.

Media Gatering jelang debat kandidat hari ini kata dia, merupakan bagian penting dalam rangka menyukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon.

Lanjut dijelaskan, momen Pilkada adalah momen yang paling ditunggu tunggu bagi setiap orang dari berbagai daerah termasuk di kota Ambon. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri, walaupun moment ini adalah moment yang baik tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada kendala kendala.

“Salah satu langkah KPU untuk mencegah hal itu terjadi dengan mengadakan media gathering.,” akuinya.

Tujuannya kata Kaharudin, dari media gathering ini diharapkan untuk meminimalisir atau bahkan mentiadakan penyimpangan penyimpangan yang terjadi dalam pilkada ini.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini, adalah bagian dalam rangka mensosialisasikan bahwa KPU senantiasa memiliki atau mempunyai mitra dengan parpol dan media. Sehingga kerja kita bisa berjalan dengan baik tentunya publikasi dan laku partai yang mengusung Paslon,” Imbuhnya.

Sekedar tahu, Media Gatering KPU kota Ambon menghadirkan pembicara dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Ambon, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID), Komisi Informasi Publik (KIP), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) provinsi Maluku dan Aliansi Jurnalis Independen.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *