KPU SBB Gelar Kampanye Damai, PJ Bupati Berpantun Kuatkan Pesan Damai

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat, gelar kampanye damai yang dipusatkan di Kawasan Kantor KPU, Selasa (24/09).

Gelaran kampanye damai tersebut dihadiri pimpinan dan jajaran Komisioner KPU, Penjabat (Pj) Bupati SBB, Dr. Achmad Jais Ely dan Lima kandidat Calon Bupati SBB.

Pj Bupati Achmad Jais Ely menerangkan, kampanye damai atau deklarasi pemilu damai yang digelar saat ini merupakan suatu komitmen bagi seluruh elem Masyarakat dalam menunjukan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi yang telah berkali kali dilaksanakan.

Ini kata dia, bertujuan untuk memastikan terselenggaranya pemilu yang baik dan sukses.

Diakui Ely, Pemilu tahun 2024 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas.

“Mari bersama sama bersenergi dalam mendukung terwujudnya pemilu yang berkualitas. Hindari pertikaian dan kekerasan, penyebaran isu hoax dan jangan sekali-kali mengeksploitasi Maslah suku, agama dan antar golongan (sara) yang dapat memecah bela persatuan dan kesatuan bangsa terkhusus Daerah tercinta Kab SBB,” jelanya.

Pj menghimbau agenda Kampanye damai ini untuk terus digalakan, jangan berhenti hanya pada acara ceremonialnya. Namun semuanya harus memegang komitmen untuk menjalankan deklarasi damai ini pada waktu terselenggara pemilihan umum nati.

Dengan rasa bangganya Pj Bupati kepada kelima pasangan calon, Jais Ely memberikan memberikan pantun yang dikhususkan kepada ke 5 Paslon.

“Pandawa Lima membawa kereta, panji dilipat ditengah Kota, pemilu bergemah didepan mata janji terucap seindah permata,”

“Ikan lohan dibungkus kasa dimasak mama sedap terasa beda pilihan, itu biasa yang utama persatuan dibumi Saka Mese nusa,”

“Jalan jalan kenusa puan pulangnya mampir ketelaga piru meski berbeda dukungan kerukunan harus dijaga,”

“Siang siang minum es durian enak rasanya hilangkan dahaga walaupun berbeda beda pilihan persatuan di bumi saka Mese Nusa harus dijaga,”

“Ingat janji papa mama orang Sudara Jang baku mara beda suku beda agama Katong samua di bumi saka Mese Nusa orang Basudara,” pungkas Bupati diikuti riuh tepuk tangan para tim pemenang kelima Paslon.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *