KumHam Maluku dan UKIM Bangun Kerjasama Strategis Pengembangan Kompetensi Pegawai

Adventorial News

KERJA SAMA STRATEGIS KUMHAM MALUKU DAN UKIM DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI PEGAWAI MELALUI PROGRAM RPL.

Ambon, CakraNEWS.ID– Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mendukung pengembangan karier pegawai, Kanwil Kemenkumham Maluku pagi ini menerima kunjungan dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM).

Kunjungan kerja delegasi UKIM yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Melkianus H. Pentury, yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Hendro Tri Prasetyo, Kamis (15/08) ini terkait tawaran kerja sama dari UKIM terkait implementasi program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku.

Program RPL yang ditawarkan UKIM memberikan peluang bagi pegawai Kanwil Kemenkumham Maluku untuk mendapatkan pengakuan formal atas kompetensi yang telah diperoleh melalui pengalaman kerja, pelatihan, dan pendidikan non-formal. Dengan demikian, pegawai dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus mengulang mata kuliah yang telah dikuasai.

Melalui program RPL, diharapkan kompetensi pegawai dapat ditingkatkan secara signifikan, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.Program ini juga membuka peluang bagi pegawai untuk mengembangkan karier dan mencapai jenjang jabatan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, Wakil Rektor Bidang Akademik menambahkan bahwa untuk kurikulum program RPL ini sendiri dirancang secara khusus akan disesuaikan dengan kebutuhan kompetensi yang diperlukan dalam lingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Maluku.

Menyambut baik hal tersebut, Kakanwil Hendro menyampaikan ungkapan terima kasih dan akan memberikan ruang kepada pihak UKIM untuk memberikan sosialisasi kepada pegawai. Kakanwil menyebut program RPL ini merupakan terobosan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan. Dengan sinergi yang kuat, diharapkan kerja sama ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi pegawai juga untuk masyarakat Maluku secara keseluruhan.

“Dengan Kerja sama ini bisa menunjukkan bahwa Kanwil Kemenkumham Maluku bukan saja memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara umum tetapi juga memberikan layanan kepada masyarakat secara intelektual,” tandas Hendro.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *