KumHam Maluku Terima Sosialisasi Perbankan dan Ketaspenan

Adventorial News

PERSIAPKAN MASA PENSIUN SEJAHTERA, ASN KUMHAM MALUKU TERIMA SOSIALISASI PERBANKAN DAN KETASPENAN

Ambon, CakraNEWS.ID– Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan memberikan kepastian masa depan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Kanwil Kemenkumham Maluku menggelar sosialisasi program ketaspenan dan layanan perbankan. Sosialisasi dibawakan oleh PT Taspen dan Bank Mandiri Taspen di lantai 4 Kantor Wilayah dihadiri oleh seluruh ASN, Rabu (07/08).

Kabag Program dan Humas, La Margono mewakili Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen pimpinan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi ASN. “Dengan memahami program ketaspenan dan layanan perbankan yang disediakan, diharapkan para ASN dapat merencanakan masa depan finansial mereka dengan lebih baik,” ujarnya.

Dalam paparannya, perwakilan PT. Taspen menjelaskan secara detail mengenai hak-hak pensiun yang akan diterima oleh ASN, prosedur pengajuan pensiun, serta manfaat-manfaat tambahan yang dapat diperoleh diantaranya Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. Sementara itu, perwakilan Bank Mandiri Taspen menyajikan berbagai produk perbankan yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan ASN, seperti top up tabungan pensiun, asuransi jiwa, dan produk perbankan lainnya.

Salah satu peserta sosialisasi yang sebentar lagi memasuki masa pension, Acha Aksamina Keliwulan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi saya. Saya menjadi lebih paham mengenai hak-hak saya sebagai ASN dan cara mengelola keuangan setelah pensiun,” ungkapnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *