KumHam Peduli, KumHam Berbagi Sasar Dua Panti Asuhan di Ambon Maluku 

Adventorial News

TUMBUHKAN SEMANGAT PENGAYOMAN DI TENGAH MASYARAKAT, KUMHAM MALUKU SAMBANGI 2 PANTI ASUHAN.

Ambon, CakraNEWS.ID– Kanwil Kemenkumham Maluku secara proaktif melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk implementasi dari semangat pengayoman.

Kegiatan yang bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini menyasar dua panti asuhan di Kota Ambon, yakni Panti Asuhan Yayasan Al Madinah dan Panti Asuhan Caleb House, Jumat (09/08).

Kanwil Kemenkumham Maluku memberikan berbagai bantuan berupa sembako yang terkumpul dari urungan Kanwil Kemenkumham Maluku dan juga Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku di dalam Pulau Ambon.

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen institusi dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya kelompok rentan seperti anak-anak yatim piatu.

Lebih lanjut, Kakanwil menyebut bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Kemenkumham dalam mewujudkan masyarakat yang lebih adil dan sejahtera.

Kedepannya, diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

“Hari Pengayoman ke-79 ini menjadi momentum bagi Kemenkumham untuk memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan mewujudkan Indonesia Emas,” tegas Hendro.

Selain di dalam Kota Ambon, Hendro menyampaikan bahwa kegiatan serupa juga terlaksana di Unit Pelaksana Teknis Seluruh Indonesia.

“Karena merupakan agenda Nasional, giat Kumham Peduli, Kumham Berbagi ini juga dilaksanakan oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis diseluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Pengayoman atau sebelumnya dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika,” tandasnya.

Kegiatan Bakti Sosial ini diharapkan dapat terus membantu sesama secara material dan emosional. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Kanwil Kemenkumham Maluku berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *