Lisabata “Pica Dos,” Ramah Tamah Asrul Sanip Kaisuku Usai Pelantikan DPRD Banjir Pendukung

Adventorial News

Piru, CakraNEWS.ID– USAI dilantik dan diambil sumpahnya di gedung DPRD, Asrul Sanip Kaisuku, Anggota DPRD terpilih Periode 2024-2029 langsung diarak tim pendukung dan keluarga ke negeri Lisabata kecamatan Taniwel kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kaisuku diketahui menjadi sosok politisi pertama yang menjadi anggota DPRD dari negeri berteong Hena Iha tersebut.

Penjemputan Kaisuku, bukan saja dari negerinya di Lisabata melainkan adanya penjemputan dilakukan oleh pendukung di Negeri Nikulukan. Masa pendukung melakukan penjemputan dengan menyanyikan lagu “gandong e” (saudara) lengkap dengan stelan baju cele khas orang Maluku.

Tidak sampai disitu, setibanya di negeri Lisabata, dirinya disambut hangat masyarakat Hena penuh haru biru. Penyambutan langsung dipimpin Raja Negeri, Lauhin Kolly.

Pendukung dari negeri Lohia Sapalewa pun tidak mau kalah untuk menunjukan kebolehannya dengan tarian cakalele melakukan penyambutan hingga menghantarkan Kaisuku yang didampingi Istri, Nur Hasnah Kelsaba ke panggung Ramah Tamah pelantikan.

Tampak hadir, perwakilan dan utusan massa pendukung dari berbagai negeri se-kecamatan Taniwel Raya dan Seram Barat.

Thomas Soriale perwakilan tim dari negeri Lohia Sapalewa menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan bersama sehingga dapat mencetus Anggota DPRD.

Dirinya menyampaikan salam silatruahmi atas nama masyarakat terkhusus pendukung dari negeri Lohia Sapalewa kepada seluruh masyarakat negeri Lisabata wabil khusus kepada anggota DPRD yang baru dilantik.

Senada dengan Soriale, Tokoh masyarakat Rumashoal dan Riring Martinus Ely menyampaikan kebanggaan yang sama.

Dirinya berharap, hubungan baik ini terus dipupuk agar tercipta harmonisasi antar orang saudara di seantero kecamatan Taniwel, Taniwel Timur, Seram Barat dan Kabupaten SBB umumnya.

Dipanggung ramah tamah tersebut, Martinus menyatakan Komitmen untuk terus mengawal Kaisuku dalam rangka mewujudkan cita cita bersama masyarakat Taniwel Raya dan Seram Barat.

Sementara Asrul Sanip Kaisuku dalam sambutannya menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh pendukung yang telah rela menyibukan diri dan keluarga dalam rangka menyuskeskan momentum pelantikan.

Politisi partai PKS itu menegaskan komitmennya untuk “baku Kele” maju bersama memperjuangkan hajat hidup masyarakat kecamatan Taniwel, Taniwel Timur dan Seram Barat.

Dirinya menegaskan, keberadaan dirinya sebagai anggota DPRD aktif bukan sebatas menjadi milik para pendukung, melainkan milik seluruh masyarakat Kecamatan Taniwel.

Kaisuku memastikan tidak akan mengecewakan para pendukung dan simpatisannya.

“Setelah saya dilantik, tentu saya bukan saja milik para pendukung saya. Melainkan saya adalah milik seluruh masyarakat Kecamatan Taniwel, Taniwel Timur dan Seram Barat. Kita mulai dari negeri ini, (Lisabata) untuk kemajuan kita bersama di seantero kecamatan,” tegas Kaisuku.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *