Manfaatkan Potensi, Swiss-Belhotel Konsepkan Wisata Alam di Kalimantan

Cafe & Resto Hiburan Lintas Nusantara

Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya Ajak Pelanggan Menyatu Dengan Alam Kalimantan

Palangka Raya, CakraNEWS.ID – Pulau  Kalimantan identik dengan hutan hujan  tropis, meliputi 75%  daratan Kalimantan yang juga berperan penting sebagai paru-paru dunia.

Di Kalimantan Tengah,  salah satu hutan hujan  tropis yang juga dikenal dan  telah diakui  sebagai kawasan konservasi adalah Taman Nasional  Sebangau, yang merupakan kawasan dengan keberagaman hayati yang memiliki daya  tarik sendiri bagi  wisatawan pecinta alam.

Hal  inilah  yang  mendorong Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya untuk mengangkat area tersebut sebagai bagian  dari paket wisata hotel.

“Kalimantan Tengah  memiliki  ekosistem hutan tropis yang  sangat indah,  salah  satunya adalah Taman Nasional Sebangau. Sebagai bagian dari industri pariwisata, salah satu obyektif dari Swiss- Belhotel Danum  Palangka Raya adalah mengangkat pariwisata setempat agar nama  Kalimantan Tengah  semakin dikenal sebagai salah  satu destinasi pelancong dan  menarik minat wisatawan untuk datang.” ucap Dedy Wahyudi, General Manager Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Dengan menggaet salah  satu agen wisata alam, Borneo Escape, Swiss-Belhotel Danum  Palangka Raya menghadirkan paket wisata Orang Utan Experiential yaitu 1 (satu) hari menjalajahi Taman Nasional  Sebangau, mulai dari pengalaman perjalanan  menggunakan perahu tradisional klotok menyusuri sungai  Koran dan menyusuri hutan Sebangau sambil  menikmati keberagaman flora, fauna serta ekosistem rawa gambut sepanjang perjalanan. Jika beruntung, wisatawan juga dapat melihat langsung ataupun bertemu dengan orang utan yang  hidup  secara bebas di  kawasan tersebut.

Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya Ajak Wisatawan untuk Bertemu Langsung Orang Utan dan Paddle Boarding

Orang utan adalah salah satu fauna endemik yang memiliki habitat di Kalimantan dan Sumatera dengan ciri khasnya masing-masing. Di Kalimantan, satwa ini hidup secara bebas di hutan hujan tropis, salah satunya di Pulau Kaja yang merupakan salah satu pulau yang popular dengan wisata alam di Sungai Rungan di Kalimantan Tengah. Pulau ini merupakan tempat pelepasan orang utan yang telah selesai menjalani rehabilitasi di Arboretum Nyaru Menteng. Berlokasi tidak jauh dari Kota Palangka Raya, pulai ini dapat ditempuh selama 40-50 menit dengan berkendara. Pulau ini tidak hanya menawarkan wisata melihat orang utan, namun juga dapat menyusuri sungai menggunakan papan dayung (re: paddle board).

“Sekarang ini wisatawan juga bisa melihat langsung orang utan yang merupakan satwa khas Kalimantan yang tinggal di hutan dengan berkunjung ke Pulau Kaja. Tidak jauh dari Kota Palangka Raya, wisatawan dapat melihat langsung kegiatan orang utan di hutan liar, melalui perahu kelotok. Selain itu, dapat menikmati sungai Kalimantan dengan papan dayung. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampui, karna selain berwisata, juga bisa sekaligus olahraga mendayung. Pengalaman yang sangat seru.” ucap Dedy Wahyudi, General Manager Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya bekerja sama dengan Borneo Escape menghadirkan paket Orang Utan Experiental yang salah satu tujuannya yaitu Pulau Kaja. Dengan menyusuri sungai Rungan selama 3 (tiga) jam, wisatawan akan disuguhkan pemandangan hijau hutan yang asri serta melihat dari dekat aktivitas orang utan. Selain itu, Borneo Escape juga menyediakan papan dayung untuk wisatawan pecinta petualangan yang berbeda untuk menyusuri sungai.

Tentang Swiss-Belhotel  International

Swiss-Belhotel  International saat  ini beroperasi di 20 negara, mengelola  portofolio  lebih dari  125* hotel, resor, dan  proyek  yang terletak di China, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, Bahrain, Mesir, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab,  Kenya,  Australia,  Selandia   Baru  dan   Tanzania.

Grup  raksasa ini menyediakan  layanan   pengembangan  dan  manajemen  yang komprehensif dan sangat  profesional dalam semua aspek hotel, resor, dan tempat tinggal berlayanan.

Kantor-kantor Swiss-Belhotel International terletak strategis di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, China, Indonesia, Uni Emirat Arab,Filipina, Vietnam, Malaysia dan Thailand yang mencakup wilayah Oceania, Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan India.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *