Pj Bupati dan Ketua TP PKK dikukuhkan Sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten SBB

Pemerintahan

Piru,CakraNEWS.ID- Penjabat Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Andi Chandra Sa’aduddin bersama Ketua TP.PKK Ny.norma Riana secara resmi dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kabupaten SBB tahun 2023. Pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Bupati lantai III pada Jumat, (01/12/2023).

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memunculkan program GenRe alias Generasi Berencana(GenRe). Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja Indonesia agar menjadi generasi yang punya perencanaan kehidupan yang matang.

Pengukuhan Ayah Dan Bunda Genre Kabupaten SBB itu di Gelar oleh Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga BerencanaNasional Republik Indonesia (BKKBN RI), Nopian Andusti, SE., MT dengan menyematkan selempang sebagai tanda pengukuhan Duta Genre.

Turut Hadir Kadis BKKBN Kabupaten SBB dr.Johanis Tappang,Perwakilan Kepala Dinas BKKBN Provinsi Maluku,Para OPD lingkup Pemda SBB dan Undangan lainnya.

Nopian Andusti juga mengatakan pentingnya peranan duta genre dalam menekan angka prevalensi angka stunting yang diakibatkn pergaulan bebas atau seks pranikah, pernikahan dini, narkoba dan napza.

“yang kita butuhkan , Peranan Duta Genre yang akan mengajak Semua generasi untuk berpikir positif, memikirkan masa depan, menunda pernikahan muda, jangan sampai memakai narkoba, apalagi seks bebas,” ujar Andusti.

Sementara itu, PJ Bupati SBB Di Kukuhkan Menjadi Ayah Genre mengatakan Program GenRe dibuat untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja ,terkusus di kabupaten SBB

“Genre mengajak generasi muda untuk punya perencanaan kehidupan berkeluarga. Sebelum memutuskan berkeluarga, pasti banyak tahap yang harus dilalui, misalnya merencanakan pendidikan, berkarier,” ujar As’aduddin.*CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *